Kompas.com - 09/02/2018, 09:08 WIB
Bek Persija, Maman Abdurrahman melakukan lompatan sambil menyundul bola ke arah gawang timnas U-22 Indonesia pada uji coba di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Rabu (5/4/2017) malam. Twitter @Persija_JktBek Persija, Maman Abdurrahman melakukan lompatan sambil menyundul bola ke arah gawang timnas U-22 Indonesia pada uji coba di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Rabu (5/4/2017) malam.
|

KOMPAS.com - Dua sosok penting Persija Jakarta, Maman Abdurrahman dan Stefano Cugurra, bersepakat bahwa Stadion Manahan, Solo, akan memberi keuntungan bagi mereka.

Dua leg partai semifinal Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta dan PSMS Medan bakal digelar di Stadion Manahan Solo.

Pada leg pertama, Sabtu (10/2/2018), PSMS Medan bertindak sebagai tuan rumah, sementara Persija mendapat jatah serupa dua hari kemudian.

Kandang yang biasa digunakan PSMS, Stadion Teladan, saat ini memang tengah direnovasi.

Baca juga : Soal Simic, Pelatih Persija Teringat Apa yang Terjadi kepada Reinaldo

Sementara itu, Persija memang tidak mendaftarkan Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai kandang pada Piala Presiden 2018.

Meski sama-sama jauh dari markas masing-masing, pihak tim Ibu Kota merasa lebih diuntungkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal tersebut tidak lepas dari pengalaman Persija bermarkas di Solo saat berlaga di Indonesia Soccer Championship 2016 dan laga melawan Persib Bandung musim lalu.

"Secara tidak langsung, itu menguntungkan buat kami karena kami sudah lebih tahu kondisi lapangan. Alhamdulillah sejauh ini Manahan bersahabat dengan kami," kata bek Persija, Maman Abdurrahman, kepada BolaSport.com, Kamis (8/2/2018).

Hal tersebut kurang lebih diamini oleh Stefano Cugurra.

"Pasti beberapa pemain sudah sering bermain di sini (Stadion Manahan), tetapi para pemain saat ini tidak semua merupakan skuad musim lalu. Banyak pemain baru," ucapnya.

"Namun, buat pemain lama yang sudah main di sini pasti menguntungkan," ujar Cugurra. (Kautsar Restu)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.