Philippe Coutinho Cetak Gol Debut, Barcelona ke Final Copa del Rey - Kompas.com

Philippe Coutinho Cetak Gol Debut, Barcelona ke Final Copa del Rey

Kompas.com - 09/02/2018, 05:22 WIB
Philippe Coutinho merayakan gol Barcelona ke gawang Valencia pada semifinal Copa del Rey di Stadion Mestalla, Kamis (8/2/2018). AFP/Jose Jordan Philippe Coutinho merayakan gol Barcelona ke gawang Valencia pada semifinal Copa del Rey di Stadion Mestalla, Kamis (8/2/2018).

VALENCIA, KOMPAS.com -  Barcelona melangkah ke final Copa del Rey setelah menyisihkan Valencia pada semifinal. Pada partai puncak, Philippe Coutinho dkk sudah ditunggu Sevilla. 

Barcelona menang 2-0 pada laga semifinal kedua di Stadion Mestalla, Kamis (8/9/2018) atau Jumat dini hari WIB. Gol debut Philippe Coutinho pada menit ke-49 membuka keunggulan Barcelona, lalu digenapkan oleh Ivan Rakitic pada menit ke-82. 

Berkat kemenangan ini, Barcelona melangkah ke partai final Copa del Rey dengan keunggulan agregat 3-0 atas Valencia. Pasukan Ernesto Valverde itu akan menghadapi Sevilla pada partai puncak. 

(Baca Juga: Reaksi Netizen Negeri Jiran Usai Lihat Andik Vermansah Berkostum Klub Malaysia)

Sevilla telah lebih dulu memastikan lolos, sehari sebelumnya. Pasukan Vincenzo Montella itu menang 2-0 di kandang sendiri sehingga skor agregat unggul 3-1 atas Leganes. 

Pada laga di Stadion Mestalla ini, Barcelona memegang kendali permainan dengan 65,7 persen penguasaan bola. Namun, dari segi peluang, Lionel Messi dkk justru lebih minim, 10 berbanding 11 kesempatan. 

Kendati demikian, Barcelona lebih efektif dalam menyelesaikan peluang tersebut karena dua di antaranya berbuah gol. 

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, Barcelona langsung menggebrak pada awal babak kedua.  Masuknya Philippe Coutinho menggantikan Andre Gomes membuat permainan Barcelona lebih hidup.

(Baca Juga: Unik, Pemain Ini Paling Sering Dilanggar Sekaligus Melanggar di Eropa!)

Coutinho akhirnya membukukan gol debut untuk Barcelona pada menit ke-49. Dia berhasil mengonversi umpan silang Luis Suarez dengan sliding shot.

Uniknya, Suarez jualah yang menjadi kreator gol pertama Coutinho di Liverpool. Hal itu terjadi pada Februari 2013. 

Pasukan Ernesto Valverde mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-82. Menerima sodoran dari Luis Suarez, Ivan Rakitic dengan tenang melepaskan tembakan terukur dari dalam kotak penalti.

Skor 2-0 untuk Barcelona tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Lionel Messi cs akan menghadapi Sevilla dalam partai puncak Copa del Rey pada 21 April 2018.

Valencia 0-2 Barcelona (Philippe Coutinho 49', Ivan Rakitic 82')

Valencia: 1-Jaume Domenech, 24-Ezequiel Garay (3-Ruben Vezo 71'), 5-Gabriel Paulista, 21-Martin Montoya, 14-Jose Gaya, 10-Dani Parejo, 17-Francis Coquelin (7-Goncalo Guedes 55'), 16-Geoffrey Kondogbia, 9-Simone Zaza, 19-Rodrigo Moreno (18-Carlos Soler 55'), 8-Luciano Vietto

Pelatih: Marcelino Garcia

FC Barcelona: 13-Jasper Cillessen, 3-Gerard Pique (24-Yerry Mina 83'), 18-Jordi Alba, 23-Samuel Umtiti, 8-Andres Iniesta (15-Paulinho 65'), 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 20-Sergi Roberto, 21-Andre Gomes (14-Philippe Coutinho 46'), 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez

Pelatih: Ernesto Valverde

Wasit: Alberto Undiano

 

 


Komentar

Close Ads X