Kompas.com - 07/02/2018, 22:03 WIB

KOMPAS.com - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, tampil memukau pada musim pertamanya bersama The Reds. Dia memberikan kontribusi dengan torehan golnya sehingga Si Merah saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

Salah menduduki posisi kedua dalam jajaran pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Torehan 21 gol milik Salah hanya terpaut satu dari striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang menempati urutan teratas.

Tampaknya adaptasi tak menjadi masalah bagi mantan pemain AS Roma tersebut. Dilansir BolaSport.com dari Mirror, Salah mengatakan bahwa Sadio Mane dan Roberto Firmino merupakan rekannya yang paling banyak membantu untuk cepat beradaptasi.

(Baca Juga: Kapten Kedua Chelsea Tetap Dukung Antonio Conte Usai Ditaklukkan Watford)

"Kami mengerti satu sama lain karena kami berlatih bersama setiap hari. Jadi ketika pertandingan, mereka sangat memudahkan saya. Kami meringankan satu sama lain," kata Salah.

"Kami bahagia bermain bersama, kami ingin meningkatkan kualitas permainan dan menggapai musim terbaik kami," ucap pemain asal Mesir itu.

Kecemerlangan Salah juga berdampak baik bagi Liverpool. Pasukan Juergen Klopp itu berada di posisi ketiga dengan 51 poin, unggul satu angka atas mantan klub Salah, Chelsea.

Salah dkk pun berpeluang besar mengakhiri musim ini di peringkat 4 besar. Jika demikian, mereka berhak lolos langsung ke fase grup Liga Champions pada musim depan. (Taufan Bara Mukti)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.