Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney Beberkan Alasan Mkhitaryan Tak Bisa Berkembang di Man United

Kompas.com - 07/02/2018, 17:31 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Mantan striker Manchester United yang kini bermain untuk Everton, Wayne Rooney, memberikan pendapat soal kesulitan yang dihadapi Henrikh Mkhitaryan untuk berkembang bersama Setan Merah.

Rooney dan Mkhitaryan sempat bermain bersama untuk Manchester United sepanjang musim 2016-2017. Mereka akhirnya berpisah karena Rooney kembali ke Everton pada musim panas 2017 dan Mkhitaryan memutuskan hengkang ke Arsenal enam bulan berselang setelah ditukar dengan Alexis Sanchez.

Meski hanya satu tahun, Rooney sudah sangat mengenal Mkhitaryan berikut permasalahan yang dihadapi di Old Trafford. Rooney berpendapat bahwa Mkhitaryan sulit berkembang karena kebebasannya terkekang selama bermain di bawah arahan Mourinho. Itu yang membuat potensi terbaik pemain berusia 29 tahun itu tidak muncul.

(Baca Juga: Soal Isu ke Manchester United, Putra Legenda Belanda Angkat Bicara)

"Saya telah melihat dirinya pada musim lalu dan dia adalah pemain yang sangat berbakat. Saya pikir dia tidak mendapatkan kebebasan yang benar-benar dia inginkan di Manchester United," ucap Rooney seperti dikutip BolaSport.com dari Manchester Evening News.

"Di Arsenal, dia akan dikelilingi oleh pemain yang melepaskan bola dan membawa bola. Dia akan menciptakan peluang dan mencetak gol. Saya sangat yakin dia akan melakukannya," tuturnya.

Hal yang diungkapkan Rooney cukup terbukti pada laga Arsenal menghadapi Everton, Minggu (4/2/2018). Pada laga tersebut, Mkhitaryan berhasil mencetak tiga assist saat membawa Arsenal meraih kemenangan dengan skor telak 5-1. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com