Ivan Carlos Cedera, Persija Gunakan 3 Pemain Asing di Piala AFC - Kompas.com

Ivan Carlos Cedera, Persija Gunakan 3 Pemain Asing di Piala AFC

Kompas.com - 07/02/2018, 13:58 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Ivan Carlos, ditekel pemain Kedah FA saat kedua tim bentrok dalam laga hari kedua Suramadu Super Cup 2018 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (09/01/2018) malam.SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM Penyerang Persija Jakarta, Ivan Carlos, ditekel pemain Kedah FA saat kedua tim bentrok dalam laga hari kedua Suramadu Super Cup 2018 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (09/01/2018) malam.

KOMPAS.com - Persija Jakarta harus rela hanya akan menggunakan tiga pemain asing untuk berlaga pada Piala AFC 2018.

Hal itu menyusul cedera Ivan Carlos yang menyebabkan pemain asal Brasil itu absen selama empat bulan.

Ivan Carlos mengalami cedera metatarsal saat Persija mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 dalam babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/2/2018).

Sementara itu, perjuangan Persija di Piala AFC baru dimulai pada Rabu (14/2/2018) di Grup H melawan Johor Darul Ta'zim, Tampines Rovers, dan Song Lam Nghe An FC.

Baca juga: Vizcarra dan Beto Disiapkan Sriwijaya FC untuk Liga 1

Kepastian Persija hanya akan memakai tiga pemain asing di Piala AFC disebabkan pendaftaran pemain sudah ditutup pada awal Januari 2018.

Persija memasukkan 30 nama pemain untuk didaftarkan di kompetisi Asia, termasuk pilar asingnya, Marko Simic, Jaimerson da Silva, dan Rohit Chand.

Asisten pelatih Persija, Mustaqim, mengatakan, mau tidak mau skuadnya harus siap menghadapi ketatnya Piala AFC.

Sebab, ia sangat yakin AFC tidak akan memberi toleransi apabila Persija meminta memasukkan nama baru sebagai pengganti Ivan Carlos.

"Kalau untuk AFC, tertutup untuk pemain asing. Kemungkinan karena nama sudah masuk, kemungkinan tidak bisa," kata Mustaqim.

"Bisa jadi kami hanya bermain dengan tiga pemain asing, kecuali Liga 1," ucapnya menambahkan.

Persija saat ini sedang berusaha untuk mencari pemain asing baru untuk menggantikan Ivan Carlos.

Dikabarkan pemain asing itu merupakan mantan anak asuh pelatih Persija, Stefano Cugurra, yang sempat bermain di Liga Thailand.

Nantinya, pemain asing baru yang datang akan didaftarkan Persija untuk berlaga di Liga 1 2018.

Penambahan pemain asing di Liga 1 masih memungkinkan karena pendaftaran pemain di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia baru akan ditutup saat laga pembuka digelar awal Maret 2018. (M Hary Prasetya)


EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X