PSG ke Perempat Final, Dani Alves Jadi Kiper Dadakan

Kompas.com - 07/02/2018, 05:49 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani (kiri), mencetak gol ke gawang Sochaux dalam laga babak 16 besar Piala Prancis di Stadion Auguste Bonal, Sochaux, pada 6 Februari 2018. AFP/Patrick HertzogStriker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani (kiri), mencetak gol ke gawang Sochaux dalam laga babak 16 besar Piala Prancis di Stadion Auguste Bonal, Sochaux, pada 6 Februari 2018.
EditorJalu Wisnu Wirajati

SOCHAUX, KOMPAS.com -  Paris Saint-Germain melangkah ke perempat final Piala Perancis setelah menang 4-1 atas Sochaux, Selasa (6/2/2018) atau Rabu dini hari WIB. Namun, keberhasilan PSG lolos dari babak 16 besar itu diwarnai satu kartu merah sehingga bek Dani Alves terpaksa jadi kiper dadakan.

Pada laga di Stadion Auguste Bonal itu, Paris Saint-Germain menang berkat hat-trick  Angel Di Maria (menit ke-1, 58', 62') dan lesakan Edinson Cavani (27'). Adapun gol Sochaux datang dari lesakan Florian Martin (13').

Berdasarkan pantauan BolaSport.com, PSG memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 73 persen.

Dari segi peluang, Les Parisiens memiliki 19. Sementara itu, Sochaux mempunyai 11 kesempatan.

Mengambil insiatif serangan sejak awal pertandingan, PSG langsung memimpin 1-0 pada menit pertama.  Menerima umpan silang Kylian Mbappe, Angel Di Maria mantap menyundul bola ke gawang Sochaux.

(Baca Juga: Eks Pemain AC Milan Hat-trick, Olympique Marseille Menang 9-0!)

Keasyikan menyerang, PSG kebobolan pada menit ke-13. Pemain tuan rumah, Florian Martin mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Les Parisiens kembali unggul pada menit ke-27. Mendapat operan datar Layvin Kurzawa dari sisi kanan pertahanan Sochaux, Edinson Cavani dengan mudah menyontek bola untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Memasuki babak kedua, Paris Saint-Germain tidak mengendurkan tekanan. PSG menambah gol pada menit ke-58.

(Baca Juga: Lini Belakang Juventus Cetak Sejarah!)

Menerima sodoran dari Marco Verratti, Angel Di Maria dengan tenang melepaskan sepakan terukur dari dalam kotak terlarang.

Berselang empat menit, winger asal Argentina ini mengukir hat-trick. Di Maria, yang berada di posisi tepat, dengan mudah meneruskan bola muntah dari tembakan Cavani.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X