Selebrasi Pique Saat Derbi Catalan Bakal Berbuntut Panjang

Kompas.com - 05/02/2018, 22:00 WIB
Gerard Pique merayakan gol Barcelona ke gawang Espanyol pada Copa del Rey, Rabu (6/1/2016). PAU BARRENA/AFPGerard Pique merayakan gol Barcelona ke gawang Espanyol pada Copa del Rey, Rabu (6/1/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Selebrasi bek FC Barcelona, Gerard Pique, pada laga melawan Espanyol, Minggu (4/2/2018), terancam berbuntut panjang. Pasalnya, Espanyol berencana melaporkannya kepada RFEF.

FC Barcelona hanya sanggup bermain imbang 1-1 pada laga di Stadion RCDE itu. Mereka bahkan tertinggal lebih dulu pada pertandingan tersebut pada menit ke-66 oleh Gerard Moreno.

Pique yang menyelamatkan muka Barcelona lewat golnya pada menit ke-82. Dia pun melakukan selebrasi yang kini berbuntut.

Selebrasi Pique menimbulkan kontroversi karena gestur jari telunjuknya yang menempel di bibir seperti menyuruh suporter Espanyol diam. Dilansir BolaSport.com dari situs Sport, manajemen Espanyol tidak bisa menerima gestur eks bek Manchester United itu, serta komentar yang dilontarkannya seusai laga.

(Baca Juga: Ini Pujian Kuala Lumpur FA Setelah Dikalahkan Tim Evan Dimas)

Espanyol bermaksud mengadukan Pique ke komite anti-kekerasan Asosiasi Sepak Bola Spanyol, RFEF.

Pada akhir laga, Pique membela selebrasinya.

"Beberapa fans Espanyol telah menghina saya dan keluarga saya selama beberapa lama. Pada dasarnya, saya menyuruh mereka diam, walau mungkin saya salah," tuturnya.

Menurut Pique, dia merasa bahwa protesnya akan lebih efektif ditujukan ke manajemen Espanyol.

"Mereka mengomplain sikap saya, tetapi tidak menginvestigasi hinaan terhadap keluarga saya," ucapnya.

"Itu penghinaan. Menyuruh mereka diam adalah hal paling minimal yang bisa saya lakukan," kata Pique melanjutkan. (Lariza Oky Adisty)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X