Zidane: Liga Spanyol Belum Berakhir

Kompas.com - 04/02/2018, 10:42 WIB
Zinedine Zidane mendampingi Real Madrid saat melawan Al Jazira pada laga semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB.GIUSEPPE CACACE/AFP Zinedine Zidane mendampingi Real Madrid saat melawan Al Jazira pada laga semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan bahwa perburuan gelar juara Liga Spanyol belum berakhir meski pada laga terakhir Los Blancos harus puas bermain imbang 2-2 dengan Levante, Minggu (4/2/2018).

Pada laga yang dilangsungkan di markas Levante, Stadion Ciudad de Valencia, ini, Real Madrid sebenarnya unggul 2-1 hingga menit ke-89 atas Levante.

Skuad asuhan Zinedine Zidane ini sukses unggul terlebih dahulu lewat Sergio Ramos pada menit ke-11.

Namun, Levante sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-42 lewat Emanuelle Boateng.

El Real kembali memimpin seusai Isco mencetak gol pada menit ke-82.

Ketika kemenangan sudah di depan mata Real Madrid, Giampaolo Pazzini membuyarkan semuanya dengan mencetak gol pada menit ke-89 dan membuat skor menjadi 2-2.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol, Levante Tahan Imbang Real Madrid

Atas hasil ini, Real Madrid kini tertahan di peringkat keempat Liga Spanyol dengan 39 poin, tertinggal 18 poin dari Barcelona.

Meski tertinggal jauh oleh Barcelona, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, masih enggan menyerah untuk meraih gelar Liga Spanyol.

"Saya akan selalu mengatakan bahwa liga belum berakhir," ujar Zidane dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Ada banyak poin tersisa untuk dimainkan. Kami telah kehilangan dua poin hari ini dalam pertandingan yang kami dominasi," ucap Zidane.

Baca juga : Modric Tak Pernah Ragukan Kemampuan Zidane

Menurut Zidane, saat ini, seharusnya Madrid bisa mempertahankan tren positif, tetapi pada kenyataannya anak asuhnya tidak bisa melakukannya.

Real Madrid sendiri sepertinya harus segera memperbaiki lini pertahananya jika ingin menjaga peluang mereka meraih gelar juara Liga Spanyol.

Dalam laga kontra Levante ini terlihat jelas bahwa barisan pertahanan Real Madrid begitu mudah ditembus oleh tim tuan rumah, terutama lewat umpan terobosan. (Putra Rusdi)



EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport

Close Ads X