Hasil Liga Spanyol, Levante Tahan Imbang Real Madrid

Kompas.com - 04/02/2018, 04:54 WIB
Sergio Ramos berduel memperebutkan bola di udara saat Real Madrid bertandang ke markas Levante dalam pertandingan La Liga, Sabtu (3/2/2018).AFP/Jose Jordan Sergio Ramos berduel memperebutkan bola di udara saat Real Madrid bertandang ke markas Levante dalam pertandingan La Liga, Sabtu (3/2/2018).

 

VALENCIA, KOMPAS.comReal Madrid bermain imbang 2-2 melawan Levante pada pertandingan pekan ke-22 Divisi Primera La Liga Spanyol, Sabtu (3/2/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Pada pertandingan di Stadion Ciudad de Valencia itu, Real Madrid sempat unggul dua kali melalui Sergio Ramos (11') dan Isco (81'). Namun, tuan rumah selalu bisa membalas lewat Emmanuel Boateng (42') dan Giampaolo Pazzini (89').

Hasil ini membuat Real Madrid gagal menyalip Valencia di klasemen sementara La Liga. Pasukan Zinedine Zidane berada di posisi keempat dengan 39 poin, tertinggal satu angka dari Valencia.

Posisi Levante pun tak berubah. Mereka berada di peringkat ke-17, satu anak tangga di atas zona merah, dengan koleksi 22 poin.

Menargetkan kemenangan ketiga secara beruntun di Liga Spanyol, Real Madrid langsung tampil menyerang saat menghadapi Levante. Mengandalkan trio Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo di lini depan, Los Blancos terus menekan Levante di awal laga.

Skuad asuhan Zinedine Zidane ini akhirnya sukses membuka keunggulan saat laga baru berjalan 11 menit lewat sang kapten Sergio Ramos. Sang kapten yang baru kembali dari cedera itu sukses mencetak gol setelah memanfaatkan sepak pojok Toni Kroos.

Terus menyerang, lini pertahanan El Real justru lengah dan harus kebobolan pada menit ke-42 lewat Emanuelle Boateng. Pemain asal Ghana ini memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Jose Luis Morales yang berhasil di tepis Keylor Navas.

Baca juga: Philippe Coutinho Cocok di Air

Pada babak kedua, Real Madrid tetap menguasai pertandingan, tetapi kesulitan untuk menembus lini pertahanan Levante. Bahkan, mereka  terancam melalui serangan balik yang dilancarkan oleh para pemain Levante.

Mengetahui timnya sedang mengalami kebuntuan, Zidane memasukkan Isco menggantikan Gareth Bale pada menit ke-66. Keputusan ini terbukti tepat setalah Isco sukses mencetak gol pada menit ke-81 seusai memanfaatkan umpan Karim Benzema.

Ketika laga sepertinya akan berakhir untuk kemenangan Real Madrid, penyerang Levante Giampaolo Pazzini justru sukses mencetak gol pada menit ke-89. Mantan penyerang AC Milan ini sukses menjebol gawang Keylor Navas seusai memanfaatkan umpan terobosan Jason.

Real Madrid pun harus puas hanya mendapatkan satu poin di markas Levante usai bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah. (Putra Rusdi) 

Levante 2-2 Real Madrid ( Emanuelle Boateng 42', Giampaolo Pazzini 89'; Sergio Ramos 11', Isco 81)

Levante : 13-Oier Olazabal;12-Coke, 15-Sergio Postigo, 4-Rober Suarez, 22-Antonio Luna, 8-Jefferson Lerma (9-Roger Marti, 68'), 5-Cheick Doukoure, 11-Jose Luis Morales, 20-Sasa Lukic, 14-Ivi Lopez (17-Giampaolo Pazzini 77'), 21-Emanuele Boateng (23-Jason 60')

Pelatih : Juan Muniz

Real Madrid : 1-Keylor Navas; 2-Daniel Carvajal, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 10-Luka Modric,14-Casemiro, 8-Toni Kroos (17-Lucas Vazquez 90"); 7-Cristiano Ronaldo (20-Marco Asensio 82'), 9-Karim Benzema, 11-Gareth Bale (22-Isco 66')

Pelatih: Zinedine Zidane



EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport

Close Ads X