Klopp Bela Van Dijk yang Dikritik Mantan Pemain Liverpool

Kompas.com - 03/02/2018, 17:05 WIB
Selebrasi bek Liverpool FC, Virgil van Dijk (kanan), seusai berhasil mencetak gol kemenangan timnya atas Everton dalam laga ronde ketiga Piala FA 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Jumat (5/1/2018). AFP/Paul EllisSelebrasi bek Liverpool FC, Virgil van Dijk (kanan), seusai berhasil mencetak gol kemenangan timnya atas Everton dalam laga ronde ketiga Piala FA 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Jumat (5/1/2018).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, membalas kritik Jamie Carragher terhadap anak asuhnya, Virgil van Dijk. Dia justru meminta Carragher melakukan apa yang menjadi sorotannya untuk bek termahal di dunia tersebut.

Carragher menilai Van Dijk belum dalam kondisi sempurna. Mantan pemain Liverpool ini mengakan bahwa Van Dijk perlu menurunkan berat badannya agar bisa menjadi bek yang berkualitas dan menjadi pembelian yang berhasil untuk Liverpool.

"Saya rasa Van Dijk adalah pemain yang hebat, namun dia belum banyak berlatih hingga saat ini," ucap Carragher seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

"Menurut saya dia perlu memulihkan kondisi dan mengurangi berat badan. Dia terlihat terlalu besar di mata saya. Mungkin itu karena dia tidak menjalani pramusim dengan sempurna," tutur dia menambahkan.

Tak terima anak asuhnya dikritik, Klopp menyemprot balik Carragher.

"Saya yakin Jamie perlu mengurangi sedikit beratnya," ujar Klopp.

"Saya tahu bukan itu masalah untuk Virgil, dia adalah anak laki-laki berpostur tinggi besar. Begitulah adanya. Kami memiliki departemen nutrisi terbaik dan tidak ada yang datang kepada saya untuk mengatakan hal itu."

"Menjadi bugar berarti memiliki lebih banyak otot. Ini bukan masalah."

Klopp juga menegaskan bahwa Van Dijk akan kembali ke performa terbaik setelah musim panas 2018. Selain itu, perbedaan skema bermain Liverpool dengan Southampton dan tim nasional Belanda membuat Van Dijk memerlukan waktu. (Kautsar Restu Yuda)

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X