Laporte Tak Ingin Hanya Sekadar Bek Tengah Biasa

Kompas.com - 02/02/2018, 20:58 WIB
Foto perkenalan Aymeric Laporte oleh Manchester CityMANCHESTER CITY Foto perkenalan Aymeric Laporte oleh Manchester City

KOMPAS.com - Pemain anyar Manchester City, Aymeric Laporte, mengatakan bahwa dirinya lebih dari sekadar bek tengah biasa. Dia mengaku ingin dikenal sebagai pemain yang bisa mengolah bola dan memberikan umpan.

Man City mendatangkan Laporte dari Athletic Bilbao pada bursa transfer musim dingin bulan Januari. Laporte sudah menjalani debut bersama The Citizens saat turun sebagai starter menghadapi West Bromwich Albion, Rabu (31/1/2018) atau Kamis (1/2) dini hari WIB.

Dengan tinggi hingga mencapai 191 sentimeter, Laporte sangat bisa diandalkan untuk duel udara. Meskipun demikian, Laporte ingin dia juga dikenal karena kemampuannya mengolah bola dan mengumpan.

(Baca juga: Sakit Hati Karena Komentar, Leicester Ogah Jual Pemain ke West Ham United)

"Saya jenis pemain yang ingin menguasai bola, tak hanya sekadar bertahan," ujar Laporte seperti dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News.

"Tentu saja saya harus beradaptasi dengan tim dan melihat apa yang dibutuhkan tim," kata pemain asal Perancis tersebut.

Pada laga tersebut Laporte berhasil menorehkan 76 kali umpan sukses dengan akurasi umpan mencapai 94,7 persen. Tak hanya itu, Laporte menunjukkan kemampuannya mengumpan dari jarak 45 meter kepada Bernardo Silva pada awal babak pertama. Pemain berusia 23 tahun itu juga menunjukkan ketenangan ketika menguasai bola di lini belakang. (Thoriq Az Zuhri Yunus)



EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport

Close Ads X