Kompas.com - 31/01/2018, 23:32 WIB
Striker baru Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. TWITTER ARSENALStriker baru Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Arsenal resmi mendapatkan penyerang anyar, Pierre-Emerick Aubameyang, yang didatangkan dari Borussia Dortmund. Aubameyang didatangkan untuk menggantikan Alexis Sanchez yang hijrah ke Manchester United.

Setelah resmi berseragam Arsenal, penyerang 28 tahun itu mengaku gaya bermainnya mirip dengan legenda klub, Thierry Henry.

"Saya rasa klub ini punya sejarah besar dan pemain hebat seperti Henry," ujar Aubameyang seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi Arsenal.

"Henry adalah contoh bagi kami para penyerang," kata pemain asal Gabon tersebut.

Selain mengagumi Henry, Aubameyang juga menganggap gaya bermainnya mirip dengan penyerang pemilik nomor punggung 14 selama berseragam Arsenal itu.

(Baca juga: Rekrutan Anyar Newcastle Tahu Klubnya Lewat Film Goal dan Santiago Munez)

"Henry pemain cepat dan mencetak banyak gol, saya juga cepat dan mencetak gol, saya sedikit mirip Henry," kata Aubameyang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tetapi seperti yang saya katakan, saya masih harus bekerja keras," tutur mantan pemain AC Milan tersebut menjelaskan.

Sepanjang kariernya di Arsenal, Henry berhasil mencetak 226 gol dari 369 laga di semua ajang. Rataan 0,6 gol per laga setara dengan rataan gol Aubameyang di Dortmund.

Aubameyang berhasil mencetak 141 gol dari 213 laga di semua ajang untuk tim asal Jerman tersebut. (Thoriq Az Zuhri Yunus)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X