Barkley Bikin Conte Khawatir

Kompas.com - 31/01/2018, 20:58 WIB
Chelsea rekrut gelandang muda Inggris asal Everton, Ross Barkley, pada Jumat (5/1/2018).Twitter @ChelseaFC Chelsea rekrut gelandang muda Inggris asal Everton, Ross Barkley, pada Jumat (5/1/2018).

KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengatakan bahwa dirinya khawatir dengan Ross Barkley meski sang pemain baru saja bergabung pada Januari ini. Faktor adaptasi yang menjadi perhatian sang bos.

Barkley direkrut Chelsea dari Everton pada awal bursa transfer musim dingin ini. Dia menjalani debut bersama The Blues saat mereka kalah 1-2 pada ajang semifinal Piala Liga Inggris melawan Arsenal, Rabu (24/1/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Saat itu Conte dikabarkan marah kepada Barkley yang terlalu lama bersiap-siap untuk menggantikan Willian yang harus ditarik keluar karena cedera pada menit ke-30. Penampilan itu adalah yang pertama bagi Barkley setelah mengalami cedera hamstring sejak awal musim bersama Everton.

(Baca juga: Benarkah Rekrutan Anyar Newcastle adalah Keponakan Pele?)

Meski baru saja sembuh dari cedera parah, bukan masalah fisik yang dikhawatirkan Conte. Sang manajer lebih mengkhawatirkan tentang adaptasi Barkley dalam sistem permainan di Chelsea.

"Kekhawatiran saya bukan masalah kondisi fisik, tetapi tentang masuk ke dalam ide sepak bola yang ingin kami terapkan," ujar Conte seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Barkley harus memahami pergerakan tanpa dan dengan bola dalam sepak bola kami," kata mantan pelatih timnas Italia tersebut, yang mengakui Barkley masih butuh waktu untuk adaptasi. (Thoriq Az Zuhri Yunus)



EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport

Close Ads X