Kompas.com - 31/01/2018, 18:41 WIB
Ekspresi penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, saat berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (23/9/2017). AFP/PATRIK STOLLARZEkspresi penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, saat berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (23/9/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com — Berakhirlah kisah transfer Pierre-Emerick Aubameyang. Striker internasional Gabon tersebut resmi bergabung dengan Arsenal setelah dibeli dari Borussia Dortmund dengan harga 56 juta poundsterling (sekitar Rp 1,059 triliun).

Dikutip dari BBC, Rabu (31/1/2018), nominal tersebut menempatkan Aubameyang sebagai pemain termahal sepanjang sejarah The Gunners. Striker berusia 28 tahun tersebut diharapkan menjadi solusi terbaik di lini depan Arsenal.

Arsenal harus melewati jalan yang cukup panjang untuk mendapatkan mantan pemain AC Milan tersebut. Pasalnya, mereka pernah dua kali memberikan penawaran, tetapi selalu ditolak Dortmund, sebelum Manajer Arsene Wenger mengalihkan perhatian kepada Alexandre Lacazette yang dibeli dengan harga 46,5 juta poundsterling pada Juli 2017.

Dortmund bersedia melepas Aubameyang setelah mendapatkan penggantinya, yakni Michy Batshuayi. Striker Chelsea ini datang ke Signal Iduna Park dengan status pinjaman.

Aubameyang mencetak 141 gol dalam 213 pertandingan bersama Dortmund sejak 2013, termasuk 21 lesakan dalam 24 pertandingan musim ini. Dia  mendapat hukuman dari Dortmund sehingga tak diturunkan dalam laga melawan Wolfsburg pada 14 Januari karena tak menghadiri pertemuan tim.

Penyerang ini pun tak masuk skuad untuk pertandingan berikutnya di Hertha Berlin. Ofisial klub merasa Aubameyang sudah tidak fokus meskipun dia bermain selama 90 menit ketika Dortmund ditahan imbang 2-2 oleh Freiburg pada Minggu (28/1/2018).

Di level internasional, Aubameyang sudah tampil dalam 56 pertandingan untuk timnas Gabon. Dia memberikan kontribusi 23 gol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X