Atasi UNY Saat TC di Yogyakarta, Borneo FC Fokus Tingkatkan Fisik

Kompas.com - 31/01/2018, 11:09 WIB
Pusamania Borneo FC saat uji coba melawan Tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Pada laga uji coba ini, tim berjuluk Pesut Etam menang tipis 2-1 atas Tim UNY KOMPAS.com/Wijaya KusumaPusamania Borneo FC saat uji coba melawan Tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Pada laga uji coba ini, tim berjuluk Pesut Etam menang tipis 2-1 atas Tim UNY
|
EditorEris Eka Jaya

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pusamania Borneo FC mengakhiri masa pemusatan latihan di Yogyakarta dengan beruji coba melawan tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Dalam laga uji coba ini, Borneo FC menang tipis 2-1 atas UNY.

Menghadapi UNY, Borneo FC menurunkan pemain-pemain ternama, seperti Lerby Eliandry, Marlon da Silva, Srdjan Lopicic, Diego Michiels, Julien Faubert, Leonard Tupamahu, dan penjaga gawang Muhammad Ridho.

Gol pertama Borneo FC dicetak oleh Aulia Hidayat pada menit ketiga. Setelah itu, striker Lerby Eliandry menggandakan keunggulan tim berjuluk Pesut Etam itu menjadi 2-0 pada menit ke 27.

Satu-satunya gol tim UNY dicetak oleh Sihombing pada menit ke-77.

Baca juga : Borneo FC Belum Putuskan Nasib 4 Pemain yang Dipinjam

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, mengatakan penekanan latihan selama traning camp (TC) di Yogyakarta adalah peningkatan kondisi fisik pemain.

Iwan melihat tingkat kelelahan para pemain Borneo FC cukup tinggi setelah menjalani latihan peningkatan kondisi fisik sehingga organisasi permainan tidak terlalu bagus.

"Saya melihat tingkat kelelahan anak-anak cukup tinggi sehingga tidak terlalu bagus dalam organisasi permainan," ujar Iwan Setiawan seusai laga di Lapangan Sepak Bola Yogyakarta International School, Selasa (30/1/2018).

Dia mengatakan, seusai menjalani TC di Yogyakarta, Borneo FC akan kembali ke Samarinda. Tahap berikutnya setelah peningkatan kondisi fisik adalah memperbaiki organisasi permainan tim Pesut Etam.

"Tahapan berikutnya kami akan membenahi mengenai organisasi permainan, sekembalinya ke Samarinda. Namun, selama TC di Yogya, hasilnya cukup memuaskan, kami melihat perubahan dan peningkatan yang cukup baik," katanya. 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X