Hasil Liga Inggris, Arsenal Takluk di Kandang Tim Juru Kunci

Kompas.com - 31/01/2018, 04:55 WIB
Henrikh Mkhitaryan melakoni debut berseragam Arsenal pada laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Liberty, Selasa (30/1/2018). AFP/Geoff CaddickHenrikh Mkhitaryan melakoni debut berseragam Arsenal pada laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Liberty, Selasa (30/1/2018).
EditorJalu Wisnu Wirajati

 

SWANSEA, KOMPAS.com — Arsenal takluk 1-3 dari tim juru kunci, Swansea City, pada pertandingan pekan ke-25 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Selasa (30/1/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan di Stadion Liberty itu, Arsenal sempat unggul lewat gol Nacho Monreal pada menit ke-33. Tuan rumah langsung bangkit dan membalas lewat gol Sam Clucas (34', 86) dan Jordan Ayew (61').

Hasil ini juga menjadi noda pada debut Henrik Mkhitaryan. Pemain yang "tukar guling" dengan Alexis Sanchez itu menjalani laga pertamanya berseragam The Gunners sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Dengan kekalahan ini, Arsenal tertahan di posisi keenam dengan koleksi 42 poin dari 25 laga. Mereka berjarak tiga angka dari Tottenham Hotspur di posisi kelima yang baru melakoni 24 pertandingan.

Sementara itu, Swansea City untuk sementara naik ke posisi ke-17 dengan merangkum 23 poin. Namun, posisi The Swans masih bisa digeser oleh Stoke City, Southampton, atau West Bromwich Albion.

(Baca Juga: Hanya Ada 2 Klub Liga Inggris yang Tak Miliki Pemain Muslim)

Pada laga ini, Arsenal menguasai bola 74 persen berbanding 26 persen. Namun, Swansea bisa mengimbangi dari sisi agresivitas karena kedua tim sama-sama punya empat tembakan tepat sasaran.

Nacho Monreal membawa Arsenal lebih dulu unggul pada menit ke-33. Memanfaatkan umpan Mesut Oezil, bek asal Spanyol tersebut mencocor bola menaklukkan barisan pertahanan tuan rumah.

Namun, Swansea tidak tinggal diam. Alhasil, Sam Clucas langsung menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Pemain bernomor punggung 17 tersebut mencetak gol via kaki kiri menyambut umpan dari Alfie Mawson.

Memasuki babak kedua, Henrikh Mkhitaryan masuk menggantikan Mohamed Elneny. Namun, berselang 1 menit, The Gunners justru tertinggal pada menit ke-61.

Blunder Cech saat membuang bola dimanfaatkan Jordan Ayew untuk membawa Swansea unggul. Kiper asal Republik Ceko tersebut bermaksud melakukan lemparan jauh, tetapi bola justru mengenai kaki Ayew yang berada di kotak penalti.

(Baca Juga: Tottenham Hotspur Vs Manchester United - Mau Balas Dendam atau Akhiri Kutukan?)

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X