Resmi, Man City Boyong Laporte yang Jadi Bek Termahal dalam Sejarah Klub

Kompas.com - 30/01/2018, 21:02 WIB
Foto perkenalan Aymeric Laporte oleh Manchester CityMANCHESTER CITY Foto perkenalan Aymeric Laporte oleh Manchester City

KOMPAS.com - Manchester City secara formal mengumumkan kedatangan bek anyar, Aymeric Laporte. The Citizens memboyongnya dari Athletic Bilbao dengan harga 65 juta euro atau setara Rp 1,06 triliun.

Harga tersebut menempatkan Laporte sebagai pemain belakang termahal dalam sejarah Man City. Nominal itu juga membuat Laporte sebagai bek termahal kedua di dunia, setelah bek Liverpool, Virgil van Dijk (75 juta poundsterling atau 85 juta euro).

Dilansir BolaSport.com dari situs Manchester City, Laporte menjadi pembelian keenam The Citizens sepanjang musim 2017-2018. Pemain berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 2023 dan akan menggunakan nomor punggung 14.

Dilansir dari Goal International, Manchester City menebus klausul pelepasan Laporte senilai 65 juta euro atau setara Rp 1,06 triliun. Pemain asal Perancis itu juga menjadi pemain termahal di era Pep Guardiola, sekaligus dalam sejarah klub.

Laporte sebelumnya bermain bersama Bilbao sejak jenjang karier junior pada 2011. Sepanjang karier profesionalnya, Laporte telah bermain sebanyak 222 partai bersama Bilbao. (Kautsar Restu Yuda)



EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport

Close Ads X