Masih Cedera, Awan Setho Absen Melawan Arema FC

Kompas.com - 30/01/2018, 07:12 WIB
Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, seusai latihan di Lapangan UMM, Kota Malang, pada Senin (22/1/2018). KOMPAS.com/Andi HartikKiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, seusai latihan di Lapangan UMM, Kota Malang, pada Senin (22/1/2018).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MALANG, KOMPAS.com - Kiper utama Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, dipastikan absen dalam laga terakhir fase penyisihan Grup E Piala Presiden 2018 melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (30/1/2018) nanti.

Kiper berusia 20 tahun itu mengalami cedera saat tampil melawan FC Tokyo dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (28/1/2018). Awan Setho mengalami cedera leher sehingga butuh perawatan intensif. 

"(Kami akan) Pakai kiper lainnya," kata pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, seusai latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (29/1/2018).

Simon mengatakan, Awan masih dalam masa penyembuhan sehingga tidak bisa dimainkan.

"Awan tidak memungkinkan untuk bermain. Dia masih di rumah sakit," katanya.

Baca juga : Vujovic Bicara soal Insiden Cedera Awan Setho

Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mc Menemy usai latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (29/1/2018)KOMPAS.com / Andi Hartik Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mc Menemy usai latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (29/1/2018)

Manajer Bhayangkara FC Sumardji mengatakan, hasil dari pemeriksaan tidak ada cedera serius terhadap Awan. Hanya, kiper kelahiran Semarang itu masih trauma dengan benturan yang dialaminya.

"(Berdasar) Hasil pemindaian maupun rontgen yang dilakukan di Rumah Sakit Angkatan Laut Dr. Mintohardjo, Alhamdulillah dia tidak mengalami apa-apa. Hanya, dia masih ada trauma akibat benturan dari kaki," katanya.

"Alhamdulillah hari ini berangsur baik. Dokter bilang istirahat satu minggu. Setelah itu bisa berlatih lagi," ungkapnya.

Selain Awan Setho, The Guardian memiliki kiper lainnya, yakni Fauzal Mubaraq. Dia tampil sebagai pengganti Awan dalam laga uji coba melawan FC Tokyo. 

Pada pertandingan nanti, antara Arema FC dan Bhayangkara FC dipastikan tampil all out. Kedua tim akan saling mengalahkan untuk menuju fase berikutnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X