Kompas.com - 28/01/2018, 10:27 WIB
Ekspresi penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, saat berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (23/9/2017). AFP/PATRIK STOLLARZEkspresi penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, saat berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (23/9/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

DORTMUND, KOMPAS.com - Saga transfer Pierre-Emerick Aubameyang berlanjut. Manajemen Borussia Dortmund mengultimatum Arsenal agar segera memenuhi syarat pelepasan yang diajukan apabilan ingin membeli Aubameyang pada bursa transfer musim dingin. 

Borrusia Dortmund meminta Arsenal untuk segara membeli memenuhi harga pembelian Pierre-Emerick Aubameyang yang dipatok senilai 60 juta pounds atau setara Rp 1,1 triliun.

Sebelumnya, pihak Arsenal melalui Direktur Eksekutif Ivan Gazidis dilaporkan telah mengadakan pertemuan membahas transfer penyerang tim nasional Gabon ini.

Namun, Arsenal masih memberikan tawaran di bawah permintaan Dortmund dengan nilai 50 juta pounds.

"Jika tuntutan kami terpenuhi, maka transfer Aubameyang mungkin saja terjadi," ujar Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, dilansir BolaSport.com dari Telegraph, Sabtu (27/1/2018).

(Baca Juga: 5 Penyebab Neymar Jadi Pemain Terbaik Liga Prancis Desember 2017)

"Namun jika tidak terpenuhi, maka Aubameyang bermain sampai musim panas di Dortmund," tutur mantan kapten Borussia Dortmund itu.

Aubameyang sendiri sudah menginginkan untuk segera pindah dari Borussia Dortmund. Dia beberapa kali melakukan tindakan indisipliner di klub asuhan Peter Stroeger itu musim ini.

Para pendukung De Borussien juga sudah membenci Aubemayeng, meski ia mampu menjadi mesin gol tim dengan mengemas 141 gol bagi Borussia Dortmund.

Kubu Arsenal sepertinya mulai bimbang untuk memutuskan apakah akan mendatangkan Aubameyang atau tidak. Pasalnya, klub asal London ini juga ingin mendatangkan bek West Bromwich Albion, Jonny Evans. (Putra Rusdi) 

 

 

 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X