Hasil Liga Italia, 2 Kartu Merah Hiasi Kemenangan Juventus atas Chievo

Kompas.com - 28/01/2018, 05:48 WIB
Para pemain Juventus merayakan gol Sami Khedira ke gawang Chievo Verona dalam pertemuan kedua tim di ajang Liga Italia di Stadion MarcAntonio Bentegodi pada Sabtu (27/1/2018).
AFP/Miguel MedinaPara pemain Juventus merayakan gol Sami Khedira ke gawang Chievo Verona dalam pertemuan kedua tim di ajang Liga Italia di Stadion MarcAntonio Bentegodi pada Sabtu (27/1/2018).
EditorJalu Wisnu Wirajati

VERONA, KOMPAS.com -  Juventus menang 2-0 atas Chievo Verona pada pertandingan pekan ke-22 Serie -A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Sabtu (27/1/2018) atau Minggu dini hari WIB. 

Juventus menang berkat gol Sami Khedira pada menit ke-67 dan Gonzalo Higuain (88'). Dua gol itu terjadi setelah Chievo bermain dengan 9 pemain lantaran kartu merah yang diterima Samuel Bastien (37') dan Fabrizio Cacciatore (61'). 

Dengan hasil ini, Juventus untuk sementara naik ke posisi pertama klasemen dengan koleksi 56 poin. Mereka unggul dua angka atas Napoli yang baru akan bertanding melawan Bologna pada Minggu (28/1/2018) pukul 21.00 WIB. 

(Baca juga: Marcelo adalah Kapten Idaman Real Madrid Musim Ini)

Bermain di kandang lawan, Juventus kesulitan mengembangkan permainan. Padahal, juara Liga Italia itu berhadapan dengan tim yang kalah jumlah pemain selama lebih dari setengah permainan.  

Juventus mendapat keuntungan pada menit ke-37 dengan dikartumerahnya gelandang Chievo, Samuel Bastien. Bastien mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Asamoah Gyan.

Meski diuntungkan jumlah pemain, Juventus tidak mampu mencetak gol hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama berbunyi.

Memasuki babak kedua, Juventus kembali menciptakan sejumlah peluang saat laga belum lama dimulai kembali.

Juventus lagi-lagi mendapat keuntungan jumlah pemain pada menit ke-61 setelah pemain Chievo kembali mendapat kartu merah. Kali ini, Fabrizio Cacciatore dianggap telah memeragakan gestur tidak pantas saat melancarkan protes terhadap keputusan wasit.

Setelah menghadapi lawan yang hanya diperkuat sembilan pemain, barulah Juventus mampu mencetak gol. Gol Juventus dicetak oleh Sami Khedira pada menit ke-67 dengan menyambar bola sodoran Federido BernardeschI menggunakan tendangan first-time.

Keunggulan Juventus bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-88 lewat gol Gonzalo Higuain. Pemain asal Argentina itu menyambar bola umpan silang Costa yang dilepaskan dari sisi kiri dengan akurat. 

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X