Kalah dari PSM, Persib Gagal Lolos dari Fase Grup Piala Presiden 2018

Kompas.com - 26/01/2018, 21:54 WIB
Striker baru PSM Makassar, Bruce Djite. Twitter @psm_makassarStriker baru PSM Makassar, Bruce Djite.
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung gagal lolos dari fase grup Piala Presiden 2018. Pada laga pamungkas Grup A, Persib selaku tuan rumah 

Pada pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu, Persib Bandung kalah 0-1 dari PSM Makassar. Gol tunggal kemenangan PSM dicetak Bruce Djite pada menit ke-59. 

Gol tersebut terbilang luar biasa. Lima menit sebelumnya, PSM harus bermain dengan 10 pemain karena Zulkifli Syukur dikartu merah karena melanggar Febri Hariyadi. 

Bermain dengan 10 pemain ternyata tak mengurangi tekanan PSM. Bermula dari pergerakan Asnawi Mangkualam, PSM mengejutkan publik Bandung. 

Asnawi merangsek ke kotak penalti Persib tanpa ada satu pun pemain Persib menjaganya. Dia lantas melepas tendangan ke arah kiper Deden Natshir. 

Sepakan Asnawi bisa dimentahlan Deden. Namun, Bruce Djite lantas menyambar bola muntah dan bola bergulir di antara dua kaki Victor Igbonefo yang mencoba menutup, meluncur deras ke sudut gawang Persib. 

Baca juga: Mario Gomez Ingin Persib Tambah Pemain

Kekalahan ini membuat Persib gagal finis di posisi dua besar Grup A. Mereka hanya mengumpulkan koleksi 3 poin dari tiga laga, sama seperti PSM Makassar. 

Sriwijaya FC berhak lolos dari Grup A dengan finis di posisi teratas. Pasukan Rahmad Darmawan itu mengoleksi 6 poin, unggul selisih gol atas PSMS Medan. 

PSMS juga masih berpeluang lolos. Mereka bisa menjadi satu dari tiga peringkat kedua terbaik yang berhak melaju ke 8 besar. 

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X