Kompas.com - 25/01/2018, 17:30 WIB
Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, saat diwawancarai wartawan dalam sesi latihan sore di Lapangan Secapa AD, Bandung, Rabu (24/1/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, saat diwawancarai wartawan dalam sesi latihan sore di Lapangan Secapa AD, Bandung, Rabu (24/1/2018).
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, mengumbar optimisme mampu membawa timnya lolos ke babak delapan besar turnamen Piala Presiden 2018.

Pada laga terakhir fase Grup A, tim berjuluk Ayam Kinantan itu akan berjumpa tim kuat, Sriwijaya FC, pada Jumat (26/1/2018) besok.

Djanur, sapaan akrabnya, mengatakan sempat tak percaya diri dapat bersaing di Piala Presiden.

Sebab, skuadnya hanya mengandalkan penggawa muda serta pemain senior yang dianggap sudah habis masa keemasannya, seperti Jajang Sukmara, M Roby, dan Legimin Raharjo.

Baca juga : Antisipasi Kejutan PSMS Medan, RD Minta Sriwijaya FC Jangan Lengah

"Jujur awalnya meraba-raba apakah mampu atau tidak tim kami yang muda belia mengimbangi para pemain berpengalaman di Liga 1. Namun, berkaca kepada dua penampilan kemarin, saya cukup percaya diri. Jadi, saya tinggal memoles dan memperbaiki. Saya pikir kami bisa bersaing," kata Djanur.

Untuk laga besok, Djanur meminta PSMS tak besar kepala. Ia berharap anak asuhnya tetap merendah dan tampil spartan sepanjang pertandingan.

"Jangan terlalu percaya diri karena ini masih pramusim dan sifatnya turnamen belum kompetisi sesungguhnya," kata dia.

Baca juga : Tumpul Lawan PSMS, Persib Asah Ketajaman untuk Hadapi PSM

Disinggung soal sosok Rahmad Darmawan, Djanur mengaku menaruh hormat kepada sosok pelatih berusia 51 tahun itu.

"Saya respect sama RD (Rahmad Darmawan) dalam kepelatihan, dia senior saya. Kemudian, ditambah lagi, pemain yang dimilikinya luar biasa, jadi betul-betul kami di posisi underdog juga besok," ujarnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.