Van Persie Bikin Sejarah Saat Debut bersama Feyenoord

Kompas.com - 25/01/2018, 08:45 WIB
Robin van Persie, 34, pemain baru Feyenoord Rotterdam, ketika diperkenalkan kepada publik setelah dia menandatangani kontrak 18 bulan pada 22 Januari 2018. REMKO DE WAAL/AFPRobin van Persie, 34, pemain baru Feyenoord Rotterdam, ketika diperkenalkan kepada publik setelah dia menandatangani kontrak 18 bulan pada 22 Januari 2018.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Mantan penyerang timnas Belanda, Robin van Persie, baru saja memainkan laga perdananya berseragam Feyenoord Rotterdam sejak memutuskan kembali ke klub Belanda tersebut pada bursa transfer musim dingin Januari ini. Dia pun membuat sejarah.

Van Persie kembali ke Feyenoord setelah membatalkan kontraknya dengan klub Turki, Fenerbahce. Dia kembali ke bekas klubnya tersebut pada 19 Januari 2018.

(Baca juga: Jejak Aneh Karier Lassana Diarra Sebelum Gabung PSG, Bikin Bingung!

Rabu (24/1/2018) atau Kamis dini hari WIB, Van Persie untuk pertama kali membela Feyenoord pada kesempatan keduanya berada di klub tersebut. Dia ikut bermain saat Feyenoord bermain imbang 1-1 melawan FC Utrecht pada laga lanjutan Liga Belanda.

Mantan pemain Arsenal dan Manchester United itu masuk pada menit ke-81 menggantikan Dylan Vente. Tampilnya Van Persie di Liga Belanda membawa sejarah baru.

(Baca juga: Demi Eden Hazard, Real Madrid Rela Beri Satu Pemain ke Chelsea)

Menurut catatan Opta yang dilansir BolaSport.com, kembalinya Van Persie menjadi selang waktu terlama bagi seorang pemain yang kembali bermain di Liga Belanda. Sejak terakhir kali membela Feyenoord, ada jarak 5.015 hari hingga dia kembali memperkuat mantan klubnya tersebut.

Terakhir kali pemain berumur 34 tahun itu membela Feyenoord adalah 2 Mei 2004. Saat itu Feyenoord kalah 1-2 dari FC Groningen dan Van Persie masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-58 menggantikan Ebi Smolarek.

Dulu, tiga musim membela Feyenoord, Van Persie muda mengoleksi 22 gol dari 78 pertandingan dalam semua ajang. Kini, setelah kembali, apakah ketajaman sang bomber akan bisa terulang? (Thoriq Az Zuhri Yunus)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X