Kompas.com - 24/01/2018, 13:03 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Hasrat Bali United untuk tampil dalam ajang Liga Champions Asia 2018 harus pupus. Pada kualifikasi kedua di markas klub Thailand, Chiangrai United, Bali United kalah 1-2 lewat babak perpanjangan waktu, Selasa (23/1/2018).

Kendati harus mengubur mimpi besar untuk tampil pada kasta tertinggi sepak bola level Asia, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, tetap mengapresiasi kerja keras Fadil Sausu dkk. Widodo menyebut anak asunya telah bekerja keras.

Pelatih berusia 47 tahun ini juga menilai laga kedua play-off Liga Champions Asia ini berlangsung seru.

"Kami datang ke sini (Thailand) pastinya ingin memenangkan pertandingan. Kami juga sudah berusaha namun hasil berkata lain," ujar Widodo seperti dilansir BolaSport.com dari baliutd.com.

"Secara keseluruhan bisa saya katakan pertandingan sangat seru. Chiangrai berhasil memanfaatkan peluang yang didapatkan. Saya ucapkan selamat untuk Chiangrai United," imbuhnya.

Selama 2 x 45 menit pertandingan berlangsung, kedua tim gagal mencetak gol. Alhasil, pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan waktu 2 x 15 menit.

Pada babak pertama tambahan waktu, tim asuhan Alexandre Gama mampu mencetak dua gol. Masing-masing lewat Akarawin Sawasdee pada menit ke-95 dan Pathomphol Charoenrattanapirom 10 menit berselang.

(Baca Juga: 2 Pemain Asing Ini Disiapkan Bhayangkara FC Gantikan Sosok Zah Rahan)

Bali United mampu memperkecil skor lewat gol indah Ilija Spasojevic yang mencungkil bola dari luar kotak penalti pada menit ke-116.

Dengan hasil ini, skuad Serdadu Tridatu dipastikan akan bermain pada Piala AFC bersama wakil Indonesia yang lain, Persija Jakarta.

Kegagalan Bali United melaju ke Liga Champions Asia turut berdampak pada nasib Madura United. Pasalnya, Laskar Sappe Kerab yang semula berada dalam daftar tunggu andai Bali United ke Liga Champions Asia gagal tampil dalam ajang itu.

Pada laga pertama kasta kedua kompetisi Asia tersebut, Bali United akan menghadapi Yangon United, 13 Februari 2018. (Adif Setiyoko)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BolaSport


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.