Ada di Balik Transfer Sanchez, Fans Sebut Henry Legenda Palsu

Kompas.com - 23/01/2018, 13:20 WIB
Thierry Henry (kiri) saat merayakan gol bersama Arsene Wenger pada laga antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, 21 Januari 2007.ADRIAN DENNIS/AFP Thierry Henry (kiri) saat merayakan gol bersama Arsene Wenger pada laga antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, 21 Januari 2007.

KOMPAS.com - Saga transfer Alexis Sanchez ke Manchester United turut menyeret legenda Arsenal, Thierry Henry. Fans klub berjulukan The Gunners ini pun menyerang Henry lewat kecaman-kecaman di media sosial.

Sanchez menjadi bagian barter Arsenal dan Manchester United yang juga melibatkan Henrikh Mkhitaryan. Nama terakhir ini pindah dari Old Trafford ke Emirates Stadium.

(Baca Juga: Arsenal Harus Rela Tak Saksikan Debut Henrikh Mkhitaryan dalam Waktu Dekat

Status kedua klub sebagai rival abadi di Liga Inggris membuat transfer ini semakin panas. Dalam ucapan terima kasih Sanchez kepada Arsenal, dia memang sempat menyebut nama Henry sebagai figur yang turut memotivasinya untuk meninggalkan klub London Utara itu.

Hal ini memancing amarah para penggemar Arsenal. Henry yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Arsenal disebut telah tega membujuk salah satu bintang mereka untuk meninggalkan klub.

Fans Arsenal langsung meluapkan amarah mereka kepada Henry melalui media sosial Twitter. Mereka menyebut Henry sebagai legenda Arsenal yang palsu.

Status legenda Henry di Arsenal mereka ganti sebagai "ular" sebagai perwujudan dari manusia yang penuh tipu daya. Fans Arsenal turut menyebut Henry sebagai pemain yang lebih buruk dari Robin van Persie, pesepak bola lain yang menyeberang dari Arsenal ke Manchester United. (Sri Mulyati)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X