RD Berani Beri Kepercayaan kepada Syahrian Abimanyu

Kompas.com - 23/01/2018, 12:05 WIB
Pesepak bola Timnas U-19 Indonesia Syahrian Abimanyu (kanan) menendang bola ke gawang Timnas U-19 Thailand dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/10/2017). Timnas U-19 Indonesia menang 3-0 atas Timnas U-19 Thailand. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPesepak bola Timnas U-19 Indonesia Syahrian Abimanyu (kanan) menendang bola ke gawang Timnas U-19 Thailand dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/10/2017). Timnas U-19 Indonesia menang 3-0 atas Timnas U-19 Thailand.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Syahrian Abimanyu dipercaya sebagai starter saat Sriwijaya FC melakoni dua laga pertama mereka dalam ajang Piala Presiden 2018. Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menilai pemain muda tersebut sudah memiliki potensi untuk jadi pilihan utama.

Memang, keputusan Rahmad Darmawan menurunkan Abimanyu sebagai starter cukup mengejutkan. Maklum, pemain tim nasional U-19 ini masih sangat muda.

Namun, pemain berusia 18 tahun ini juga dinilai punya pengalaman cukup untuk bersaing di tingkat senior. Rahmad Darmawan menilai kemampuan Abimanyu membuat dia pantas menjadi starter.

"Walaupun usianya masih terbilang muda, pemain ini punya kemampuan cukup baik," ujar Rahmad di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (21/1/2018).

Menurut pelatih yang biasa disapa RD ini, Abimanyu bisa menjawab kepercayaan dengan baik. Meski belum pernah main di kompetisi kasta tertinggi, Abimanyu tampil percaya diri dan konsisten.

Namun, RD mengingatkan agar sang pemain harus bisa sabar sehingga bisa memenuhi potensinya secara penuh.

"Perjalanan pemain muda ini masih panjang. Dia masih butuh waktu untuk berkembang," ungkap RD. (Budi Kresnadi)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X