Cedera Hamstring Paksa Vermaelen Absen Dua Pekan

Kompas.com - 23/01/2018, 11:15 WIB
Bek Barcelona asal Belgia, Thomas Vermaelen (kiri), berebut bola dengan pemain Valencia, Geofrey Kondogbia, dalam pertandingan Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Valencia, 26 November 2017. JOSE JORDAN/AFPBek Barcelona asal Belgia, Thomas Vermaelen (kiri), berebut bola dengan pemain Valencia, Geofrey Kondogbia, dalam pertandingan Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Valencia, 26 November 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pemain belakang Barcelona, Thomas Vermaelen, akan absen dua pekan. Pemain asal Belgia tersebut terpaksa menepi karena cedera hamstring saat melawan Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (21/1/2018).

Klub raksasa Catalan itu yang memberikan pernyataan pada Senin (22/1) waktu setempat. Mereka memberikan konfirmasi bahwa pemain 32 tahun tersebut tidak tersedia untuk pertandingan selama dua pekan ke depan dan diharapkan kembali setelah periode tersebut.

Vermaelen sedang menikmati masa yang indah pada awal musim ini karena mendapat jatah bermain yang cukup banyak. Dia sudah terlibat dalam 13 pertandingan secara berturut-turut.

Cedera yang menimpa Samuel Umtiti dan Javier Mascherano tampaknya menjadi berkah bagi mantan pemain Arsenal tersebut. Pelatih Ernesto Valverde memilihnya untuk mengisi posisi bek tengah yang biasanya menjadi milik Umtiti atau Mascherano.

Barca tampil sangat impresif pada musim ini. Blaugrana belum terkalahkan dalam 20 pertandingan Liga Spanyol di mana Vermaelen pun turut bermain.

Namun dengan cedera tersebut, Vermaelen harus absen ketika The Catalans melawan Alaves dan Espanyol, di samping pertandingan leg kedua Copa del Rey dalam derbi Catalan (melawan Espanyol) pada tengah pekan ini.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X