Pelatih Bhayangkara FC Senang Pertandingan Pindah ke Kanjuruhan

Kompas.com - 23/01/2018, 06:33 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, saat ditemui seusai latihan di lapangan luar Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis (18/1/2018). KOMPAS.com/Andi HartikPelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, saat ditemui seusai latihan di lapangan luar Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis (18/1/2018).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mc Menemy, menyambut baik perpindahan lapangan pertandingan Grup E Piala Presiden 2018 dari Stadion Gajayana, Kota Malang ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pelatih asal Skotlandia itu mengaku bahwa dirinya memang berharap pertandingan berpindah karena lapangan di Stadion Gajayana becek saat diguyur hujan.

"Saya berharap berpindah. Berkaca pada pertandingan kemarin, susah main sepak bola di lapangan seperti yang di Gajayana," katanya seusai latihan di lapangan UMM, Kota Malang, Senin (22/1/2018).

Meski sudah pindah ke Kanjuruhan, Simon berharap cuaca ketika pertandingan nanti cerah supaya tim bisa menunjukkan pola permainan sesuai dengan yang diharapkan.

"Juga semoga cuaca mendukung ketika pertandingan berjalan besok melawan Persela (Lamongan). Dengan begitu, kami bisa menunjukkan permainan sepak bola yang bagus," ucap dia.

Menurut Simon, kondisi lapangan sangat berpengaruh terhadap pola permainan tim. Ia mencontohkan saat bertanding melawan PSIS Semarang di Gajayana pada Sabtu (20/1/2018) kemarin.

Baca juga : Piala Presiden, Sundulan Jajang Bawa Bhayangkara FC Kalahkan PSIS

"Contohnya kemarin waktu lawan PSIS. Kami sudah mempersiapkan trategi spesifik untuk lawan tetapi lapangan membuat susah untuk passing football," ujar Simon merujuk pada kemenangan tipis 1-0 timnya atas PSIS. 

"Passing-passing pendek juga susah. Jadi, kami harus ganti strategi dalam waktu yang cepat. Susah juga dengan kondisi apalagi Malang hujan terus setiap hari," tuturnya melanjutkan.

Dalam pertandingan selanjutnya, Bhayangkara FC akan menghadapi Persela Lamongan. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Kamis (25/1/2018).

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X