Kompas.com - 23/01/2018, 06:06 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Kehadiran Henrikh Mkhitaryan sebagai bagian dari transfer Alexis Sanchez ke Manchester United, Senin (22/1/2018), disambut gembira oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger. Pelatih asal Perancis itu sudah menyiapkan posisi khusus bagi Mkhitaryan. 

Dalam situs resmi Arsenal disebutkan Henrikh Mkhitaryan bergabung untuk kontrak jangka panjang yang tidak diungkapkan secara detail. Kepindahan Mkhitaryan juga merupakan bagian dari transfer Alexis Sanchez yang menuju ke Manchester United.

Arsene Wenger pun langsung mengutarakan pujian untuk Mkhitaryan.

"Kami mengganti pemain kelas dunia dengan pemain kelas dunia," kata Wenger seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi Arsenal.

Baca juga : Angka 7 Memang Tak Bisa Terpisahkan dengan Alexis

"Mkhitaryan bisa bermain di posisi sayap atau gelandang. Saya percaya dia bisa bermain sangat bagus di banyak posisi," ucap Wenger.

Wenger berharap Mkhitaryan bisa membimbing pemain-pemain muda Arsenal.

"Mkhitaryan pemain yang sangat komplet. Dia bisa menciptakan peluang, bertahan dengan baik, dan sangat berkomitmen," ujar Wenger.

"Saya sangat bersemangat mendapatkan pemain yang bisa berkomitmen dan fokus. Dia juga vital karena berpengalaman sehingga bisa berkontribusi untuk membantu banyak pemain muda kami yang sangat bagus," tutur Wenger.

Baca Juga: Perpanjang Kontrak 7 Tahun, Kiper Incaran Real Madrid Lebih Hebat daripada Keylor Navas dan Kiko Casilla

Sepanjang kariernya, Mkhitaryan pernah menempati lima posisi, yakni gelandang serang, sayap kanan, sayap kiri, gelandang tengah, dan penyerang lubang.

Pada awal musim 2017-2018, Mkhitaryan sempat tampil mengejutkan. Pemain asal Armenia berusia 28 tahun itu sanggup membukukan lima assist pada tiga pekan pertama Premier League sebelum akhirnya kehilangan tempat di skuat utama Manchester United. (Septian Tambunan) 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.