Hasil Liga Italia, Juventus Kembali Pangkas Jarak dengan Napoli

Kompas.com - 23/01/2018, 04:40 WIB
Para pemain Juventus merayakan gol yang dicetak Douglas Costa (kedua dari kiri) ke gawang Genoa dalam laga Liga Italia di Juventus Stadium, Turin, pada 22 Januari 2018. AFP/Marco BertorelloPara pemain Juventus merayakan gol yang dicetak Douglas Costa (kedua dari kiri) ke gawang Genoa dalam laga Liga Italia di Juventus Stadium, Turin, pada 22 Januari 2018.
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com -  Juventus kembali memangkas jarak dengan Napoli di posisi teratas klasemen sementara Serie A - kasta teratas Liga Italia - setelah meraih kemenangan tipis atas Genoa di Stadion Allianz, Senin (22/1/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Pada pertandingan pekan ke-21 Serie A itu, Juventus menang 1-0 atas Genoa. Gol tunggal kemenangan pasukan Massimiliano Allegri itu dicetak oleh Douglas Costa pada menit ke-16. 

Gol Douglas Costa itu sudah cukup bagi Juventus untuk memperpendek jarak dengan Napoli, sang pemuncak klasemen. Dengan koleksi 53 poin dari 21 laga, klub berjulukan La Vecchia Signora itu hanya berjarak satu poin dengan Napoli. 

Juventus unggul jauh atas dua tim di bawahnya, Lazio dan Inter Milan, yang baru mengumpulkan 43 angka. Adapun Genoa tertahan di posisi ke-15 dengan 21 poin. 

Baca juga : Resmi, Alexis Sanchez dan Henrikh Mkhitaryan Bertukar Klub

Dikutip BolaSport.com dari Lega Serie A, I Bianconeri memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 55 persen.

Dari segi peluang, Juventus mempunyai 14. Adapun Genoa memiliki tiga kesempatan.

Mengambil insiatif serangan sejak awal pertandingan, Juventus langsung unggul 1-0 pada menit ke-16. Menerima umpan terobosan dari Mario Mandzukic, Costa dengan tenang menyontek bola dari jarak dekat.

Baca juga : Angka 7 Memang Tak Bisa Terpisahkan dengan Alexis

Terus mengurung pertahanan tim tamu, Juventus tak mampu menggandakan keunggulan pada babak pertama. Skor 1-0 untuk Juventus bertahan sampai turun minum.

(Baca Juga: Arsene Wenger Siapkan 2 Posisi untuk Henrikh Mkhitaryan)

Memasuki babak kedua, anak-anak asuh Massimiliano Allegri terus berusaha menambah gol.

Namun, kendati melepaskan enam tembakan sepanjang 45 menit kedua, Juventus tetap tak mampu menggetarkan jala Genoa untuk kali kedua. Skor 1-0 untuk Juventus tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X