Hasil Liga Italia, AC Milan Teruskan Tren Kemenangan

Kompas.com - 22/01/2018, 03:20 WIB
Franck Kessie merayakan gol AC Milan ke gawang Cagliari pada pertandingan Serie A di Sardegna Arena, Minggu (21/1/2018). Twitter @acmilanFranck Kessie merayakan gol AC Milan ke gawang Cagliari pada pertandingan Serie A di Sardegna Arena, Minggu (21/1/2018).
EditorJalu Wisnu Wirajati

CAGLIARI, KOMPAS.com -  AC Milan menjaga tren kemenangan pada tahun 2018. Setelah pekan lalu menang atas Crotone, tim asuhan Gennaro Gattuso itu menang 2-1 atas Cagliari pada pertandingan pekan ke-21 Serie A - kasta teratas Liga Italia, Minggu (21/1/2018). 

Pada pertandingan di Sardegna Arena itu, AC Milan menang berkat brace Franck Kessie pada menit ke-36 dan ke-42. Gol Kessie itu membalikkan kedudukan lantaran Cagliari sempat memimpin lewat gol Nicolo Barella pada menit ke-8. 

Tampil di kandang sendiri, Cagliari langsung melakukan tekanan ke daerah pertahanan AC Milan. Hal tersebut beberapa kali membuat pemain tim tamu kehilangan bola.

Pada menit ke-8, usaha Cagliari membangun serangan membuahkan hasil. Bermula dari bola dalam penguasaan Artur Ionita, kemudian diumpan kepada Nicolo Barella yang berada di sisi kiri pertahanan AC Milan.

Melihat celah antara Davide Calabria dengan bek tengah, Barella melakukan akselerasi ke tengah atau cut-inside. Pergerakan tersebut diakhiri tembakan mendatar ke arah sisi kiri Gianluigi Donnarumma dan bersarang di jala gawang Milan.

Gol tersebut menjadi kebobolan tercepat bagi AC Milan sekaligus kebobolan pertama sebelum menit ke-15 pada musim ini.

Gol balasan tim tamu hadir pada menit ke-36 lewat tembakan penalti Franck Kessie. Hukuman tersebut diterima Cagliari setelah Luca Ceppitelli menjatuhkan Nikola Kalinic di kotak terlarang.

Enam menit kemudian, Kessie memperbesar kedudukan memanfaatkan umpan pantul dari Kalinic dalam kotak penati lawan. Skor 2-1 bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Kessie membuka babak kedua dengan tembakan dari jarak 25 meter. Namun, tembakan tersebut melebar ke samping tiang gawang Cagliari.

Peluang serupa kembali didapat AC Milan dari Giancimo Bonaventura. Dia melakukan tembakan dari jarak sekitar 25 meter dan tepat mengarah ke gawang.

Pada 10 menit terakhir pertandingan, AC Milan harus bermain dengan 10 pemain. Bek sayap Ricardo Rodriguez mendapat kartu kuning kedua, seusai melakukan tekel terhadap Farago.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X