Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Inggris, Chelsea Menang Besar saat Hazard Cetak Gol Ke-101

Kompas.com - 20/01/2018, 21:41 WIB

KOMPAS.com - Gol ke-100 dan 101 Eden Hazard mewarnai kemenangan 4-0 Chelsea atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Falmer, Sabtu (20/1/2018) malam WIB.

Kedua gol Hazard itu dicetak pada menit ke-3 dan ke-77, sedangkan dua gol lain diciptakan Willian Borges Da Silva (6') dan Victor Moses (89').

Dalam pertandingan ini Chelsea tidak diperkuat sang penyerang utama, Alvaro Morata. Ya, Morata dan Pedro Rodriguez harus menjalani hukuman larangan bermain setelah mendapatkan kartu merah pada laga tengah pekan pada ajang Piala FA melawan Norwich City.

Selain itu, bek Gary Cahill dan Cesc Fabregas belum pulih dari cedera otot paha. The Blues juga tidak memainkan kiper utama, Thibaut Courtois.

Kendati demikian, Chelsea tetap memperlihatkan keperkasaan atas Brighton sejak menit-menit awal.

Ketika pertandingan baru berusia tiga menit, tim besutan Antonio Conte sudah membuka keunggulan lewat gol yang diciptakan Hazard.

Hazard mencetak gol ke gawang Brighton dengan melakukan sedikit gerak tipu dan melepaskan tembakan keras seusai menerima umpan silang dari Victor Moses. Gol tersebut merupakan koleksinya ke-100 dalam karier profesionalnya.

Hanya berselang tiga menit, Chelsea bisa menggandakan keunggulan. Kali gol diciptakan Willian juga dengan melepaskan tembakan keras dari jarak cukup dekat setelah melakukan kerja sama apik lewat sentuhan dari kaki ke kaki dengan Michy Batshuayi dan Hazard.

Tertinggal lewat dua gol cepat membuat tim tuan rumah memaksakan permainan menyerang sehingga menciptakan laga saling serang. Beberapa peluang jitu dan melenceng didapatkan kedua kesebelasan namun hingga paruh pertama berakhir tidak ada gol lain tercipta.

Pada babak kedua Chelsea masih memperlihatkan dominasi penguasaan bola seperti halnya pada babak pertama.

Menit ke-48, Conte terpaksa menarik keluar Andreas Christensen dan memasukkan David Luiz karena masalah cedera. Hingga menit ke-65 meski tim tamu lebih banyak menguasai bola, namun pertandingan cenderung berlangsung alot dan tidak banyak peluang tercipta.

Brighton yang terus memperlihatkan upaya keras membuat serangan balik malah kembali kebobolan pada menit ke-77.

Hazard kembali mencatatkan namanya di papan skor dan mengukir gol ke-101 dengan melakukan tusukan ke lini pertahanan Brighton setelah menerima umpan dari Willian.

Victor Moses pun mencetak gol yang memastikan kemenangan 4-0 Chelsea dalam laga ini dengan menorehkan gol pada menit ke-89, memanfaatkan umpan panjang Charly Musonda. (Wisnu Nova Wistowo)

Brighton & Hove Albion 0-4 Chelsea (Eden Hazard 3', 77', Willian 6', Victor Moses 89')

Halaman:
Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com