Pelatih PSIS Bicara Keunggulan Bhayangkara FC dan Kelemahan Timnya

Kompas.com - 20/01/2018, 20:05 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit (tengah) dalam konferensi pers usai pertandingan Grup E Piala Presiden 2018 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (20/1/2018) KOMPAS.com / Andi HartikPelatih PSIS Semarang, Subangkit (tengah) dalam konferensi pers usai pertandingan Grup E Piala Presiden 2018 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (20/1/2018)
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MALANG, KOMPAS.com - PSIS Semarang kalah 0-1 dari Bhayangkara FC dalam pertandingan Grup E Piala Presiden 2018 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (20/1/2017).

PSIS mendominasi permainan tetapi gagal mencetak gol. Bhayangkara FC yang musim lalu juara Liga 1, bisa memanfaatkan peluang lewat sundulan Jajang Mulyana pada menit ke-68.

Pelatih PSIS, Subangkit, mengatakan bahwa pemainan kedua tim berlangsung seimbang. Namun Bhayangkara FC mampu memanfaatkan peluang menjadi gol.

Meskipun demikian, dia tak lupa memuji performa pasukannya. Menurut Subangkit, sebagai tim promosi, mereka mendapat banyak pelajaran dari laga tersebut.

Dia pun menyoroti kelemahan skuad Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS. Diakuinya, dukungan dari lini tengah masih kurang sehingga serangan yang dibangun bisa dipatahkan lawan dan tak terjadi gol.

"Karena kami banyak bermain dari flank (sayap). Jadi dukungan dari lini tengah masih kurang," ungkapnya.

"Hari ini kami belajar banyak. Dari lapangan juga. Dari pertandingan juga. Kami sebagai tim promosi memberikan perlawanan yang seperti ini sudah bagus," tambahnya.

Selanjutnya, PSIS akan menghadapi Arema FC yang juga menghuni Grup E.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X