Schalke Konfirmasi Goretzka Akan Bergabung dengan Bayern

Kompas.com - 19/01/2018, 18:33 WIB
Gelandang muda FC Schalke, Leon Goretzka. Dok. BongartsGelandang muda FC Schalke, Leon Goretzka.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Saga transfer gelandang FC Schalke, Leon Goretzka, resmi menemui titik akhir pada Jumat (19/1/2018). Hal ini dikonfirmasi oleh manajer bisnis Schalke, Christian Heidel, melalui akun Twitter resmi klub.

"Leon Goretzka telah memberitahu kami sebelumnya bahwa dia ingin meninggalkan klub untuk bergabung dengan Bayern Muenchen," ujar Heidel seperti dilansir BolaSport.com.

Heidel juga mengungkapkan bahwa Goretzka telah melalui tes medis hari ini waktu Jerman. Dengan demikian, Goretzka tinggal menunggu pengumuman resmi sebagai rekrutan baru raksasa Liga Jerman tersebut.

(Baca juga: Manchester United Punya Senjata Kunci untuk Gaet Pemain Serbaguna Barcelona)

Schalke pun menyesal kehilangan salah satu pemain terbaik mereka.

"Goretzka telah menandatangani kontrak dengan Bayern Muenchen dari 1 Juli 2018," kata Heidel.

"Kami telah melakukan apa pun untuk menahannya pergi tetapi dia dan sang agen telah mencapai kesepakatan untuk musim panas nanti," kata pria berkebangsaan Jerman tersebut.

Artinya, Goretzka masih akan bertahan di Schalke hingga musim ini berakhir. Hal tersebut dilakukan Goretzka agar tetap bisa mengembangkan diri terlebih dahulu sebelum bergabung dengan Bayern.

(Baca juga: Tiga Pemain Incaran Baru Ancam Kelanjutan Karier Bek Muda Chelsea)

Setelah itu, Schalke harus rela melepas Goretzka ke Bayern secara gratis karena kontrak sang pemain akan berakhir pada 30 Juni 2018. Dia menolak memperpanjang kontrak sehingga Schalke tak bisa meraup keuntungan dari transfer ini.

Sebelum resmi bergabung dengan Bayern, Goretzka sempat menjadi incaran klub-klub Liga Inggris seperti Arsenal, Manchester United dan Liverpool.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X