Kompas.com - 19/01/2018, 13:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera didampingi kapten tim Rendi Irwan, saat hadir dalam sesi konferensi pers usai laga final Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (28/11/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera didampingi kapten tim Rendi Irwan, saat hadir dalam sesi konferensi pers usai laga final Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (28/11/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengaku puas dengan hasil seri 1-1 yang diraih timnya kontra PS TNI pada Piala Presiden 2018 di Gelora Bung Tomo, Kamis (18/1/2018). 

Pelatih asal Argentina ini tidak mempermasalahkan hasil akhir pertandingan. Menurut dia, pemain sudah bekerja keras di lapangan yang sudah ditunjukkan Rendi Irwan dan kolega sejak menit awal.

Selain itu, diusirnya kiper M Miswar akibat kartu merah pada menit ke-15 babak pertama menjadi alasan timnya tidak bisa meraih tiga poin.

"Tidak masalah bermain seri. Pemain sudah bermain dengan spartan, tidak kenal lelah, meski bermain dengan 10 pemain," kata Alfredo.

Baca juga : Piala Presiden 2018, 10 Pemain Persebaya Tahan PS TNI 1-1

Alfredo mengaku meski Persebaya bermain dengan 10 pemain, dia tidak ingin bermain aman, apalagi bertahan.

Dia tetap memberi instruksi untuk menyerang pertahanan lawan. Alhasil, pada menit ke-79, penyerang mungil, Ferinando Pahabol, mencetak gol penyeimbang skor.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tidak suka bermain bertahan. Saya suka menyerang meski bermain 10 pemain. Saya suka permainan menyerang," kata pelatih yang sukses meraih gelar juara Liga 2 pada musim lalu.

Hasil ini bisa menjadi bahan evaluasi bagi dia untuk pertandingan berikutnya kontra Perseru Serui, Selasa (23/1/2018).

"Pertandingan tadi bisa menjadi bahan evaluasi laga berikutnya. Tentu kami ingin menang pada setiap pertandingan," kata eks pelatih Persipura ini. (TB Kumara)

Baca tentang


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X