James Rodriguez Tak Jamin Tetap Bela Bayern Muenchen

Kompas.com - 19/01/2018, 09:00 WIB
James Rodriguez merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Bayer Leverkusen pada pertandingan Bundesliga di BayArena, Jumat (12/1/2018).AFP/Sascha Schuermann James Rodriguez merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Bayer Leverkusen pada pertandingan Bundesliga di BayArena, Jumat (12/1/2018).

KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid yang kini tengah dipinjamkan ke Bayern Muenchen, James Rodriguez, mengaku membuka segala peluang yang ada dalam menentukan klub yang akan ia bela pada 2019.

James Rodriguez dipinjamkan Real Madrid ke Bayern Muenchen pada awal 2017-2018 karena berada di luar rencana pelatih Zinedine Zidane.

Dalam kesepakatan peminjaman itu, Bayern Muenchen meminjam James selama dua musim atau hingga Juli 2019.

Saat ini, James mulai mampu menyesuaikan diri dengan permainan tim dan rekan-rekan barunya dan mengaku sangat bahagia bermain bersama Bayern Muenchen.

Baca juga : Betah di Bayern, James Rodriguez Belum Pikirkan Kembali ke Madrid

Namun, hal tersebut diakui pemain berusia 26 tahun itu tidak memberikan jaminan apa pun soal dirinya akan terus membela Bayern Muenchen, kembali ke Real Madrid, atau menerima pinangan klub lain pada Juli 2019.

"Pada saat ini, saya hanya memikirkan Bayern Muenchen dan saya sangat bahagia berada di sini. Namun, tidak seorang pun tahu apa yang akan terjadi pada masa depan," ucap James Rodriguez seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Pada saat ini, saya bermain untuk Bayern Muenchen dan setelah itu semuanya tergantung kepada saya untuk pergi atau tetap bertahan," tuturnya.

Selama membela Bayern Muenchen, James Rodriguez menjadi salah satu andalan pelatih Jupp Heynckes dan tampil di 20 laga dengan mencetak tiga gol dan lima assist di semua ajang.

Baca juga : Heynckes Bicara soal Kabar James Rodriguez Ingin Balik ke Madrid

James Rodriguez bergabung dengan Real Madrid pada awal 2014-2015 setelah tampil apik bersama tim nasional Kolombia pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Namun, perubahan posisi di kursi kepelatihan dari tangan Carlo Ancelotti ke Zinedine Zidane telah membuat posisinya di tim inti Real Madrid menjadi tidak menentu.

Performa hebat itu membuat Real Madrid rela menggelontorkan dana sebesar 60 juta euro (sekitar Rp 980 miliar) dari AS Monaco dan menandatangani kontrak berdurasi enam musim atau hingga Juli 2021. (Verdi Hendrawan)



EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport

Close Ads X