Kompas.com - 19/01/2018, 04:23 WIB
Ekspresi penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, saat berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (23/9/2017). AFP/PATRIK STOLLARZEkspresi penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, saat berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (23/9/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

DORTMUND, KOMPAS.com - Tindakan Arsenal yang melakukan pendekatan dengan Pierre-Emerick Aubameyang telah membuat geram kubu Borussia Dortmund. Klub asal Jerman itu menilai tindakan Arsenal itu mencederai sportivitas. 

Arsenal dikabarkan mengincar penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, untuk menggantikan Alexis Sanchez. Klub berjulukan The Gunners itu kemungkinan besar akan kehilangan Sanchez ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin ini.

Oelatih Arsenal, Arsene Wenger, sudah mengonfirmasi bahwa pemain asal Cile tersebut akan hijrah ke Old Trafford pada akhir pekan ini. Pelatih asal Perancis tersebut juga mengatakan Aubameyang akan cocok sebagai pengganti Sanchez di Arsenal.

"Ya, Aubameyang akan cocok sebegai pengganti Alexis karena dirinya memiliki catatan yang sangat positif," ujar Wenger seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi Arsenal.

"Saya yakin secara keseluruhan Anda melihat prestasi seorang pemain selama kariernya. Biasanya, ketika kariernya sangat positif, dirinya juga memiliki karakter yang sangat positif," ujarnya.

(Baca Juga: Dua Kali Dirayu Juergen Klopp, Wonderkid Jerman Tak Menyesal Pilih Pep Guardiola)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kubu Arsenal dikabarkan juga telah mencapai kesepakatan dengan pemain asal Gabon tersebut. Namun, tindakan Arsenal itu membuat kubu Dortmund gerah.

Pihak Borussia Dortmund geram dengan tindakan Wenger melakukan pendekatan kepada Aubameyang. Mereka mengatakan bahwa pihak klub tidak pernah menjalin kontak dengan Arsenal

"Kami merasa sungguh tidak sopan untuk mengomentari pemain dari klub lain. Tidak ada kontak dengan Arsenal. Kami menganggap seharusnya Wenger cukuplah untuk peduli dengan performa pemainnya sendiri". Demikian bunyi pernyataan Dortmund.

"Tindakan Arsene Wenger itu sangat tidak respek," kata Michael Zorc, Direktur Teknik Dortmund. 

Munculnya pernyataan Borussia Dortmund ini sepertinya akan membuat Arsenal menemui jalan terjal untuk mendatangkan pemain yang total mengemas 21 gol dari 23 laga bersama Die Borussen musim ini tersebut. Padahal, pintu keluar Alexis Sanchez sudah semakin jelas. (Putra Rusdi) 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X