Kompas.com - 18/01/2018, 17:32 WIB
Pemain anyar Borneo FC, Julien Faubert (tengah), berpose bersama sang agen, Alisteer Veerasamy (kiri), dan Presiden Borneo FC, Nabil Husein, di Menara Office 8 Gandaria City, Jakarta, Kamis (18/1/2018). SEGAF ABDULLAH/BOLASPORT.COMPemain anyar Borneo FC, Julien Faubert (tengah), berpose bersama sang agen, Alisteer Veerasamy (kiri), dan Presiden Borneo FC, Nabil Husein, di Menara Office 8 Gandaria City, Jakarta, Kamis (18/1/2018).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Borneo FC resmi mengontrak eks pemain West Ham United dan Real Madrid, Julien Faubert. Pemain berusia 34 tahun asal Perancis bertinggi 180 cm itu meneken kontrak berdurasi setahun.

Acara peresmian kontrak Faubert dilangsungkan di Office 8 Gandaria City, Jakarta, Kamis (18/1/2018) WIB.

"Senang sekali telah resmi menjadi pemain Borneo FC. Sepekan saya di sini, saya sudah merasa nyaman, baik bersama tim ini dan segalanya yang ada di sini," ucap Faubert kepada BolaSport.com.

"Kombinasi dari banyak hal hingga akhirnya saya memutuskan ke Indonesia. Selain proyek menarik dari Borneo FC, negara ini juga mayoritas muslim," tutur pemain yang berposisi sebagai gelandang itu.

(Baca Juga: Resmi! Cristian Gonzales Datang, Ini Tiga Striker Baru Madura United)

Faubert merupakan jebolan akademi junior Cannes dan menjalani debut profesional bersama klub tersebut pada 2002-2004. Dia kemudian pindah ke Bordeaux sebelum menjajal Liga Premier Inggris bersama West Ham United.

Didatangkan dengan banderol 6,1 juta poundsterling ketika itu, Faubert malah langsung absen enam bulan akibat cedera pada laga pramusim. Pemilik 1 caps bersama Timnas Perancis itu sempat dipinjamkan ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid, pada 2009.

Hanya, periode kebersamaan Faubert dengan Los Blancos lebih dikenang dengan peristiwa memalukan ketika dia tertidur di bangku cadangan Real Madrid dalam laga versus Villarreal. Faubert juga dilaporkan pernah absen dari latihan tim karena menyangka hari itu tim sedang diliburkan.

(Baca Juga: Reuni Cristian Gonzales-Greg Nwokolo di Madura United dan Memori Persaingan Sengit)

Setelah dipulangkan ke West Ham, Faubert sempat memperkuat sejumlah tim lain sebelum bergabung dengan Inter Turku musim lalu. Klub terakhir ini finis di peringkat ke-9 dari total 12 peserta kompetisi kasta teratas Finlandia.

Selain Faubert, dalam kesempatan yang sama Borneo FC juga meresmikan kerja sama dengan Marlon da Silva. Striker asal Brasil ini dikontrak setahun oleh manajemen Pesut Etam.

Tidak hanya pemain asing, dua pilar lama Borneo FC, yakni Lerby Eliandry dan Sultan Sama, juga diperpanjang kontraknya hingga 2020. (Segaf Abdullah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.