Yanto Basna Dikontrak Klub Thailand Selama 1 Musim

Kompas.com - 17/01/2018, 23:22 WIB
Bek Yanto Basna menyundul bola dalam seleksi tahap kedua tim nasional Indonesia yang digelar di Stadion Pakansara, Cibinong, Selasa (16/8/2016). Herka Yanis Pangaribowo/BOLA/JUARA.netBek Yanto Basna menyundul bola dalam seleksi tahap kedua tim nasional Indonesia yang digelar di Stadion Pakansara, Cibinong, Selasa (16/8/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Mantan pemain Sriwijaya FC, Yanto Basna, resmi dikontrak klub Thailand, Khon Kaen FC. Pemain asal Papua tersebut menandatangani kontrak pada Rabu (17/1/2018).

Yanto Basna dikontrak dengan durasi satu musim. Manajemen mengambil keputusan tersebut setelah melihat performa Yanto Basna yang mengesankan pada turnamen pramusim Leo Cup 2018.

Yanto Basna membawa tim anggota Thai League 2 atau kasta kedua Liga Thailand itu finis di peringket ketiga pada ajang Leo Cup.

Yanto Basna menandatangani kontrak berdurasi 1 musim bersama klub kasta kedua Liga Thailand, Khon Kaen FC.
DOK YANTO BASNA Yanto Basna menandatangani kontrak berdurasi 1 musim bersama klub kasta kedua Liga Thailand, Khon Kaen FC.

Pemain berusia 22 tahun itu memilih berkarier di luar negeri dengan harapan untuk mendapat pengalaman baru.

"Saya ingin mencari tantangan baru sambil cari pengalaman dengan pemain-pemain asing di Liga Thailand," kata Yanto Basna kepada BolaSport.com, lewat pesan singkat.

"Walau Khoan Kaen main di kasta kedua, kualitasnya tetap sangat bagus," ucapnya menambahkan.

Pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman 2015 itu ingin bersaing dengan pemain-pemain asing yang ada di Liga Thailand.

"Klub ini profesional, pemain asingnya pun banyak yang berkualitas. Target saya selanjutnya adalah tahun depan bisa main di Thai League 1," ujarnya menutup pernyataan. (Muhammad Robbani)

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X