Kompas.com - 16/01/2018, 22:03 WIB
Pemain timnas Indonesia, Andik Vermansah, berduel dengan pemain timnas Islandia, Albert Gudmundsson, pada laga uji coba internasional di Stadion Utama GBK, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018) malam. BOLASPORT.COM/FERI SETIAWANPemain timnas Indonesia, Andik Vermansah, berduel dengan pemain timnas Islandia, Albert Gudmundsson, pada laga uji coba internasional di Stadion Utama GBK, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018) malam.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SURABAYA, KOMPAS.com - Manajemen Persebaya memberi perlakuan isimewa kepada penyerang Timnas Andik Vermansyah. Presiden Persebaya, Azrul Ananda, menyebut cinta Persebaya untuk Andik bukan cinta sesaat.

"Cinta Persebaya untuk Andik bukan cinta sesaat, artinya Andik bukan pemain yang dikontrak setahun lalu pindah ke klub lain," ujar Azrul, Selasa (16/1/2017).

Putra mantan menteri BUMN, Dahlan Iskan, ini memastikan bahwa masa depan Andik ada di Persebaya.

"Andik juga pernah bilang, jika dia harus main di klub dalam negeri, hanya di Persebaya," ungkapnya.

Jika pun pada musim ini Andik tidak bisa bergabung dengan Tim Bajul Ijo, kata Azrul, mungkin bisa tahun depan, atau mungkin beberapa tahun lagi. Jika Andik tidak bisa bergabung sebagai pemain, mungkin juga saat menjadi pelatih, atau mungkin presiden klub.

Azrul memastikan, manajemen Persebaya sudah menjalin komunikasi intensif dengan Andik agar dia bisa kembali merumput di Persebaya pada musim ini.

"Nilai juga sudah dibahas, tetapi belum ada kesepakatan, biar kami dan Andik sendiri nanti yang akan menjelaskan kepada media," kata Azrul.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemain kelahiran Jember, Jawa Timur itu sebelumnya bergabung dengan Selangor FA Malaysia sejak 2014. Selama empat tahun bersama klub tersebut, pemain timnas Indonesia itu terlibat dalam 67 pertandingan dengan kontribusi 11 gol.

Andik hanya mampu mempersembahkan satu trofi ketika berhasil merebut gelar Piala Malaysia 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.