Kompas.com - 16/01/2018, 19:58 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Persib Bandung sukses menumbangkan Sriwijaya FC pada laga pembuka Piala Presiden 2018. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1/2018), Maung Bandung unggul satu gol tanpa balas.

Gol semata wayang milik tim arahan Roberto Carlos Mario Gomez dicetak oleh playmaker anyar mereka, Oh In-kyun. Gelandang yang didatangkan Persib dari Mitra Kukar itu sukses menyelesaikan kemelut di kotak penalti Sriwijaya FC lewat tendangan keras kaki kiri.

Dengan gol tersebut, kini pemain 32 tahun itu mempunyai catatan sejarah manis yang berhasil digapai pada Piala Presiden 2018 sebagai pencetak gol perdana turnamen pramusim tersebut. Torehan ini mengulangi pencapaiannya pada edisi 2017.

(Baca Juga: Sriwijaya FC Hadirkan Satu Nama Kejutan di Gelaran Piala Presiden 2018)

Kala berseragam Mitra Kukar ketika itu, Oh In-kyun menjadi pencetak gol tunggal Naga Mekes melawan Gresik United. Piala Presiden 2017 sebenarnya dibuka oleh laga PSS Sleman kontra Persipura Jayapura, tetapi pertandingan ini berakhir dengan skor kacamata.

Gol perdana Piala Presiden 2017 baru tercipta pada partai Mitra Kukar versus Gresik United melalui Oh In-kyun. Artinya, playmaker yang mengenakan nomor punggung 33 itu sukses menjadi pencetak gol perdana pada dua edisi Piala Presiden, yakni 2017 dan 2018. (Ramaditya Domas Hariputro)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.