Persib Tak Bisa Gunakan Stadion Si Jalak Harupat - Kompas.com

Persib Tak Bisa Gunakan Stadion Si Jalak Harupat

Kompas.com - 15/01/2018, 13:00 WIB
Skuad Persib Bandung dan PS TNI saat memasuki lapangan Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (5/8/2017) malam. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Skuad Persib Bandung dan PS TNI saat memasuki lapangan Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (5/8/2017) malam.

KOMPAS.com - Persib Bandung tidak bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, untuk latihan maupun pertandingan hingga Mei 2018.

Maung Bandung "terusir" dari stadion milik Pemkab Bandung ini karena stadion akan dibenahi untuk persiapan Asian Games 2018.

"Hari ini, terakhir Persib bisa menggunakan Si Jalak Harupat karena besok rumput lapangan sudah mulai dibongkar," ujar Asep Kustiana, staf pengelola Stadion Si Jalak Harupat, kepada wartawan, termasuk Bolasport, Minggu (14/1/2018).

Sebetulnya, menurut Asep, seharusnya pada Minggu (14/1/2018) sudah mulai dilakukan pembongkaran, tetapi tidak jadi.

Baca juga : Persib Ingin Rekrut Penyerang Sayap Baru

Karena itu, Persib masih bisa menggunakan stadion untuk berlatih.

Selain rumput lapangan diganti, tribune dan ruang ganti pemain pun direnovasi.

"Intinya dipercantik. Rumputnya jadi lebih bagus. Di ruang ganti, nantinya setiap pemain punya loker dan kursi sendiri. Di tribune, tempat duduk dibenahi agar lebih nyaman bagi penonton," katanya.

Rencananya, proses renovasi tersebut dijadwalkan selesai pada Mei 2018.

Seperti diketahui, Stadion Si Jalak Harupat akan digunakan sebagai venue sepak bola Asian Games 2018 bersama Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Stadion Patriot Kota Bekasi, Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. (Budi Kresnadi)

 


EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X