Gantikan Persipura, Kalteng Putra Resmi Ikut Piala Presiden 2018 - Kompas.com

Gantikan Persipura, Kalteng Putra Resmi Ikut Piala Presiden 2018

Kompas.com - 15/01/2018, 11:00 WIB
Logo Piala Presiden 2018.DOK LIGA-INDONESIA.ID Logo Piala Presiden 2018.

KOMPAS.com - Persipura Jayapura batal ikut dalam perhelatan Piala Presiden 2018. Untuk pengganti tim berjulukan Mutiara Hitam, Organizing Committee (OC) menunjuk Kalteng Putra di Grup B.

Sebelumnya, komposisi grup B yang dimainkan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, berisikan Mitra Kukar, Persipura, Martapura FC, dan Barito Putera.

Penunjukan Kalteng Putra sebagai pengganti Persipura lebih pada pertimbangan prestasi pada musim lalu. Seperti diketahui, pada Liga 2 2017, Kalteng Putra menduduki peringkat keenam.

Mereka berada di bawah Martapura FC dan PSPS Pekanbaru yang sama-sama hadir di Piala Presiden 2018.

Baca juga : Distribusi Hadiah Piala Presiden 2018

Terkait hal itu, OC telah menerima surat konfirmasi peserta dari Kalteng Putra pada Minggu pagi (14/01/2018).

Surat konfirmasi tersebut ditandatangani oleh sekretaris tim Kalteng Putra, Harry Lesmana.

"Ketersediaan Kalteng Putra hadir di turnamen Piala Presiden 2018 akan menjadi fakta yang menarik. Artinya, akan ada enam tim dari Liga 2 pada musim 2017 lalu yang akan bersaing dengan tim-tim yang berada di kasta tertinggi," kata anggota OC, Risha Adi Widjaya.

Sementara itu, pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, mengakui antusias dengan rencana timnya masuk sebagai peserta Piala Presiden 2018.

Menurut dia, turnamen ini menjadi tempat yang bagus untuk menguji teknik dan mental pemain.

"Harapan warga Palangka Raya ingin melihat Kalteng Putra bermain melawan tim Liga 1, sekarang kesempatan itu segera menjadi kenyataan. Harapan lainnya tentu Kalteng Putra makin siap untuk mencapai target promosi ke Liga 1," kata Kas Hartadi, Sabtu (13/1/2018).

Kalteng Putra sejauh ini sudah menyiapkan materi pemainnya. Mereka sudah memiliki sekitar 13 pemain.

Beberapa pemain baru merupakan nama-nama yang cukup berpengalaman di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Di antaranya ada Taufiq Kasrun (Persela Lamongan), Hariyuda (Persegres Gresik United), Dadang (Persewangi Banyuwangi), Joko Sasongko (Persela Lamongan), Hardi Yuniar (Persiba Balikpapan), Zaenal Hak (Persela Lamongan), dan Mikel Rumere (PS Biak).

Piala Presiden akan mulai digelar pada Selasa (16/1/2018). Partai pertama akan mempertemukan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada pukul 15.30 WIB. 


EditorEris Eka Jaya

Close Ads X