Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djanur Sudah Punya Kerangka PSMS untuk Bersaing di Grup Neraka

Kompas.com - 13/01/2018, 16:22 WIB

KOMPAS.com - PSMS Medan masuk ke dalam Grup A Piala Presiden 2018. Tim berjulukan Ayam Kinantan tersebut akan bersaing dengan Persib Bandung, PSM Makassar dan Sriwijaya FC untuk meraih tiket ke babak selanjutnya.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman atau akrab di sapa Djanur, sedang fokus menyiapkan tim untuk menghadapi laga pramusim tersebut. PSMS juga telah menggaet dua pilar asing yakni Reinaldo Lobo dan Sadney Urikhob untuk memperkuat tim pada musim 2018.

Djanur, yang merupakan mantan pelatih Persib, mengaku telah mendapatkan kerangka tim untuk turnamen tersebut.

"Kerangka tim sudah semakin mengerucut dan kami punya pilihan siapa saja yang akan diturunkan pada pertandingan awal nanti," ujar Djanur, Sabtu (13/1/2018), dikutip BolaSport.com dari Tribun Medan.

(Baca Juga: Wow! Total 31 Pemain Ini Lakukan Debut Laga Timnas Indonesia di Era Luis Milla)

PSMS rencananya akan bertolak ke Bandung pada Minggu (14/1/2018). Pada laga perdana, PSMS akan bertemu tim yang finis di urutan ketiga Liga 1 2017, PSM, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1/2018).

Meskipun berada di tengah-tengah tim besar, Djanur tetap optimistis.

"Untuk Piala Presiden kami tetap berusaha walaupun kami di grup neraka. Kami mungkin dianggap sebelah mata karena pendatang baru," kata Djanur.

"Namun kami akan berusaha untuk memberikan perlawanan kepada tiga tim besar. Kami juga berusaha lolos dari grup dan berusaha menang dengan tiga tim besar itu," katanya.

Memang, di antara empat kontestan yang tergabung di Grup A yang akan memainkan seluruh pertandingan di Bandung, PSMS merupakan tim "baru". Mereka promosi ke Liga 1 setelah menjadi runner-up Liga 2 2017. (Metta Rahma Melati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com