Alasan Van Dijk Pilih Liverpool Dibandingkan Chelsea dan Man City - Kompas.com

Alasan Van Dijk Pilih Liverpool Dibandingkan Chelsea dan Man City

Kompas.com - 13/01/2018, 13:47 WIB
Selebrasi bek Liverpool FC, Virgil van Dijk (kanan), seusai berhasil mencetak gol kemenangan timnya atas Everton dalam laga ronde ketiga Piala FA 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Jumat (5/1/2018).AFP/Paul Ellis Selebrasi bek Liverpool FC, Virgil van Dijk (kanan), seusai berhasil mencetak gol kemenangan timnya atas Everton dalam laga ronde ketiga Piala FA 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Jumat (5/1/2018).

KOMPAS.com - Virgil van Dijk resmi pindah dari Southampton menuju Liverpool pada awal Januari ini. Dia setelah sempat menolak tawaran Chelsea dan Manchester City sebelum berlabuh di Anfield.

Bila melihat prestasi dalam beberapa tahun terakhir, tentu sebuah keputusan yang mengejutkan bila Van Dijk memilih untuk bergabung dengan Liverpool. Tengok saja bagaimana kiprah Chelsea dan Man City yang saat ini ada di atas The Reds.

(Baca juga: Amankan Pemain, Tottenham Gelar Perpanjangan Kontrak Massal)

Van Dijk pun membeberkan alasan bergabung dengan Liverpool. Dia sangat terkesan dengan Liverpool yang sudah lebih dulu menjadi raksasa di Inggris dibandingkan dua klub peminat lainnya.

"Saya rasa besarnya klub ini, fans, para pemain, pelatih, semuanya di sini luar biasa," ujar Van Dijk seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Anda dapat melihat sendiri atmosfer pada setiap laga kandang di sini luar biasa. Saya sangat senang bisa bermain bagi klub ini," kata pemain asal Belanda tersebut.

(Baca juga: Chelsea Siapkan 2 Nama Pelatih Liga Italia untuk Gantikan Antonio Conte)

Liverpool memang tak secara resmi mengumumkan harga pembelian Van Dijk. Namun kabar dari media-media Inggris menyebutkan, Liverpool harus merogoh kocek hingga 75 juta poundsterling atau 85 juta euro (setara Rp 1,3 triliun) untuk mendatangkan Van Dijk.

Jika benar, jumlah ini tentu saja menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal dunia sepanjang masa.

Van Dijk sudah menjalani debutnya bersama Liverpool saat mereka menang 2-1 atas Everton pada babak ketiga Piala FA, 6 Januari lalu. Pada laga tersebut Van Dijk mencetak gol kemenangan melalui sundulan memanfaatkan situasi sepak pojok. (Thoriq Az Zuhri Yunus)


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X