Semen Padang Bidik Pemain Asing untuk Liga 2 - Kompas.com

Semen Padang Bidik Pemain Asing untuk Liga 2

Kompas.com - 13/01/2018, 11:48 WIB
Skuad Semen Padang jelang final Piala Wali Kota Padang 2017 melawan PSPS Riau di Stadion H Agus Salim, Minggu (10/12/2017).Kompas.com/Ferril Dennys Sitorus Skuad Semen Padang jelang final Piala Wali Kota Padang 2017 melawan PSPS Riau di Stadion H Agus Salim, Minggu (10/12/2017).

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang FC berencana memakai pemain asing menghadapi Liga 2 Indonesia 2018 ini. Jika kongres PSSI mengizinkan, dua pemain asing akan ditempatkan sebagai penyerang.

"Satu posisi lagi tergantung kondisi Novrianto. Jika dia sudah pulih total, kami akan mencari pemain asing untuk di lini tengah. Jika kondisi Novrianto tidak sembuh total maka kami akan mencari pemain asing berposisi bek," ujar pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli, Jumat (12/1/2018).

"Duet Agung dan Novrianto di lini belakang sudah bagus, sebab mereka sudah sejak lama bertandem," tambahnya.

Total pemain yang akan dikontrak tim yang berjulukan Kabau Sirah ini adalah 25 orang. Saat ini semuanya sudah rampung, tinggal menunggu dua pemain lagi.

“Untuk formasi yang akan digunakan pada Liga 2 nanti tergantung kondisi pemain yang ada. Bisa jadi saya akan menggunakan 4-4-2 atau 4-3-3. Jika memakai pemain asing, kemungkinan saya akan menggunakan formasi 4-4-2,” sebutnya.

Latihan fisik  juga menjadi fokus  Semen Padang saat ini.

Diprediksi pemain lama akan tetap menjadi tulang punggung pada musim ini. Penjaga gawang akan diisi oleh Rendi Oscario, di lini belakang Hengki Ardiles, Agusng Prasetyo dan Novrianto tetap akan menjadi andalan. Di lini tengah, Rudi dan Irsyad akan tetap menjadi tumpuan untuk mengalirkan bola ke lini depan.


EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X