Andik Bakal Bermain Efektif pada Laga Indonesia Vs Islandia - Kompas.com

Andik Bakal Bermain Efektif pada Laga Indonesia Vs Islandia

Kompas.com - 13/01/2018, 11:00 WIB
Pemain Indonesia Andik Vermansyah (merah) mencoba melewati hadangan pemain Kamboja, Rabu (4/10/2017). BolaSport.com/Fernando Randy Pemain Indonesia Andik Vermansyah (merah) mencoba melewati hadangan pemain Kamboja, Rabu (4/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain sayap lincah tim nasional Indonesia, Andik Vermansah, kemungkinan akan mencoba gaya bermain berbeda pada laga kontra timnas Islandia, Minggu (14/1/2018). Dia takkan lagi berlama-lama memegang bola. 

Hal itu diungkapkan Andik Vermansah setelah mengikuti sesi latihan timnas Indonesia di Lapangan C, kompleks olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (12/1/2018) malam WIB. 

"Kami diinstruksikan untuk main aman dengan tidak berlama-lama membawa bola," ucap Andik kepada wartawan.

Artinya, jika dimainkan, Andik kemungkinan akan bermain lebih fleksibel dan efektif. Dia akan mengurangi bermain dengan mengandalkan dribel.

(Baca Juga: Mirip Karakter Superhero, Ini Julukan Terens Puhiri dari Komentator Televisi Thailand)

Selain Egy Maulana Vikri, Andik merupakan pemain timnas yang hingga saat ini belum memiliki klub. Sebelumnya, Andik memutuskan berpisah dengan klub asal Malaysia Super League (MSL) yang telah dibelanya dalam empat musim terakhir, yakni Selangor FA.

Timnas Indonesia bakal beruji coba melawan Islandia di Stadion Utama GBK pada Minggu (14/1/2018) pukul 19.00 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung oleh RCTI

Adapun pada uji tanding pertama dalam tur Indonesia, Islandia mampu mengalahkan Indonesia Selection dengan skor mencolok 6-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018). (Segaf Abdullah) 


EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X