Kompas.com - 13/01/2018, 09:17 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Piala Presiden 2018 punya visi dan misi khusus. Setidaknya ada enam poin penting sebagai visi dan misi turnamen. 

Steering Committee Piala Presiden 2018 yang diwakil oleh Airin Rachmi Diany menyebutkan bahwa ada sebuah visi dan misi yang diusungnya saat menggelar turnamen tersebut. 

"Ini tahun ketiga penyelenggaraan ketiga, diharapkan bisa jadi tontonan untuk masyarakat luas. Mudah-mudahan kompetisi ini menjunjung tinggi fair play," kata Airin di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

"Lalu ada transparansi keuangan, mengingat turnamen ini tidak menggunakan dana APBN, APBD, dana Kementerian, atau pun BUMN. Semua murni dari swasta. Keuangan akan diauditor secara mandiri oleh PWC (PricewaterhouseCooper)," ucap Airin menambahkan.

(Baca Juga: Mengintip 3 Fakta Unik Stadion Islandia, Salah Satunya Tak Lebih Besar dari Stadion Tim Liga 2 Indonesia)

Turnamen ini juga diharapkan bisa menumbuhkan bibit-bibit baru, menciptakan sepak bola sebagai sebuah industri, dan yang terpenting bisa menggerakkan ekonomi kerakyatan.

Akan ada 20 klub yang berlaga di Piala Presiden 2018 dan terbagi menjadi lima grup yang masing-masing digelar di Bandung, Tenggarong, Malang, Gianyar, dan Surabaya.

"Kami juga berharap adanya sebuah prestasi untuk mencari bibit-bibit baru di Indonesia," kata Airin.

Airin mengatakan bahwa pihak Kepresidenan sudah mengkonfirmasi rencana kehadiannya untuk membuka Piala Presiden 2018 pada 16 Januari 2018 nanti di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pihak keamanan dari Polda Jawa Barat pun sudah melakukan pengecekan ke GBLA dan akan menurunkan 1.500 personilnya, diluar tenaga pengamanan dari TNI dan Paspamres.

Berikut visi dan misi Piala Presiden 2018

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.