Supardi Tak Anggap Berlebihan Ditunjuk Jadi Kapten Persib - Kompas.com

Supardi Tak Anggap Berlebihan Ditunjuk Jadi Kapten Persib

Kompas.com - 12/01/2018, 18:07 WIB
Bek Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri), berebut bola dengan penyerang Bhayangkara FC, Guy Junior, dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (4/6/2017).FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET Bek Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri), berebut bola dengan penyerang Bhayangkara FC, Guy Junior, dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (4/6/2017).

KOMPAS.com - Supardi Nasir menjadi kapten saat Persib Bandung melawan PS BP Batam dalam laga uji coba yang di gelar di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, Kamis (11/1/2018). Mengenakan ban kapten dalam laga uji coba tersebut, Supardi tak menganggap berlebihan.

"Kapten itu bukan orang yang hebat. Bukan orang yang paling jago main bola," kata Supardi, dikutip BolaSport.com dari situs resmi Persib.

Menurut Supardi, bukan hanya dirinya saja yang dapat menjadi kapten, pemain lain pun bisa menjabatnya.

"(Kapten) itu hanya tanda saja, untuk mewakilkan tim karena tidak semua bisa berbicara dengan wasit. Banyak pemain di Persib bisa jadi kapten, ada Atep, Hariono dan lainnya," katanya.

Bagusnya, saat pemain didapuk menjadi kapten, maka dia memiliki tugas untuk menjaga kekompakan tim.

"Ketika dipercayakan menjadi kapten, kami harus bisa menyatukan tim dan meredamnya ketika emosi," ujar Supardi

"Kami bisa membangkitkan. Bukan karena kualitas tetapi ketika diberi kepercayaan, kita harus menjaga kepercayaan itu."

Pada laga uji coba di mana Supardi menjadi kapten, Persib menang 2-1 atas PS BP Batam. Dua gol Persib dicetak oleh pemain tengah Oh In-kyun dan Dedi Kusnandar. (Metta Rahma Melati)


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X