Kompas.com - 12/01/2018, 15:25 WIB
Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario, bicara dalam konvensi sepak bola Soccerex, di Rio De Janeiro, 14 November 2012. AFPLegenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario, bicara dalam konvensi sepak bola Soccerex, di Rio De Janeiro, 14 November 2012.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Keputusan Neymar meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada awal musim 2017-2018 masih memancing perhatian banyak pihak. Legenda Brasil, Ronaldo Nazario, termasuk yang menyoroti hal tersebut.

Neymar pindah dari Barcelona menuju PSG dengan status transfer termahal di dunia. Uang sebesar 222 juta euro atau lebih dari Rp 3,5 triliun mengiringi perpindahan pemain berkebangsaan Brasil tersebut.

Langkah pemain berusia 25 tahun tersebut membuat Ronaldo memberikan komentar. Sosok yang pernah terkenal dengan gaya rambut kuncung ini mengatakan bahwa apa yang dilakukan Neymar merupakan sebuah langkah mundur.

"Dalam dunia olahraga, keputusannya (Neymar) merupakan langkah mundur," ujar Ronaldo dikutip BolaSport.com dari laman Four Four Two.

Namun, Ronaldo juga melihat bahwa pasti ada tantangan baru yang dicari Neymar sebagai seorang pemain sepak bola.

"Namun ada tantangan yang setiap orang cari," ujar Ronaldo.

"Saya bermain di Barcelona saat itu dan pergi ke Inter Milan saat kejuaraan Italia jauh lebih kompetitif," kata striker utama Brasil era Piala Dunia 1998 hingga 2006.

Hingga kini, Neymar telah catatkan 20 gol dari 22 pertandingan di semua kompetisi bersama PSG. Lebih detail, 11 gol di antaranya dicetak di ajang Liga Perancis dalam 14 kali penampilan. (Aditya Fahmi Nurwahid)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X